JNE dan Shopee Komitmen Tepat Waktu Pengiriman – SwaraWarta.co.id (KargoTech) |
SwaraWarta.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan juga tingkat kepuasan pelanggan, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menegaskan komitmen-nya dengan menawarkan garansi ketepatan waktu saat pengiriman barang.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Layanan garansi ini akan tersedia bagi pelanggan JNE di platform shopee.
Sebagai perusahaan logistik nasional dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, JNE terus beradaptasi dengan perkembangan di era digital.
Perusahaan ini melakukan inovasi melalui integrasi teknologi untuk memastikan keandalan operasional dalam pengiriman paket kepada pelanggan.
Dalam konteks perkembangan industri belanja online, peran perusahaan logistik semakin strategis karena erat kaitannya dengan kepuasan pelanggan.
BACA JUGA: Akan Pulang Ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal di Makkah
Hal inilah yang mendorong JNE mengambil langkah strategis dengan menjalin kemitraan bersama sejumlah pemain e-commerce ternama di Indonesia, termasuk Shopee, agar tetap relevan dalam persaingan di era digital.
Menurut Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo, kemitraan dengan Shopee bertujuan untuk memastikan kepuasan pelanggan.
Sebagai informasi, kemitraan antara JNE dengan Shopee terjalin lumayan lama yakni telah berlangsung dimulai pada tahun 2016, dan tentunya dengan seiring waktu mampu membawa banyak perubahan positif dalam dunia e-commerce dan juga bidang logistik di Indonesia.
Agusnur Widodo menyatakan bahwa kerja sama antara JNE dan Shopee selama delapan tahun telah mampu memberikan kemudahan dalam menghadapi tantangan perubahan tren belanja.
Dengan meningkatnya permintaan volume layanan logistik melalui e-commerce, diperlukan inovasi-inovasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan.
BACA JUGA: Heboh! Jukir di Medan Main Judi Online Pakai E-Parking, Begini Kata Bobby Nasution
Agusnur juga menambahkan bahwa konsumen akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang dikirimkan tiba tepat waktu.
Sebagai catatan penting bahwa pelayanan logistik yang dikirimkan dengan tepat waktu tentunya akan meningkatkan level kepuasan pelanggan dan juga bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan beragam bidang UMKM yang ada di Indonesia.
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, mengapresiasi kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu.
Ia menjelaskan bahwa kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi aspek penting untuk pertumbuhan usaha penjual di Shopee dan menjaga kepercayaan pembeli.
Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat Waktu sebesar Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman.
Pelanggan dapat mengklaim voucher tersebut sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.
Laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market 2024 yang dilansir oleh Parcelmonitor mengungkapkan bahwa 80 persen responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu.
Selain itu, 87 persen responden menyatakan bahwa mereka akan melakukan check-out produk saat berbelanja online jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan waktu kedatangan paket yang tepat, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.
Dengan demikian, kemitraan antara JNE dan Shopee diharapkan dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan serta mendorong pertumbuhan sektor UMKM melalui layanan logistik yang andal dan tepat waktu.***