Dijamin Efektif, Inilah Cara Promosi Bisnis Melalui Tiktok

Avatar

- Redaksi

Thursday, 18 January 2024 - 12:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Cara promosi bisnis melalui tiktok (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Sekarang ini, TikTok adalah platform media sosial yang sangat diminati oleh banyak orang, terutama di Indonesia, yang mempunyai lebih dari 113 juta user aktif pada bulan April lalu. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal ini tentu membuka peluang besar bagi para pebisnis untuk mempromosikan produk/layanannya melalui TikTok Shop.

Namun, untuk sukses memasarkan produk/layanan bisnis di TikTok, diperlukan strategi yang tepat agar pemasaran bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Tips Promosi Tiktok yang Paling Benar

Berikut adalah tips dan cara ‘promosi di TikTok’ untuk memasarkan produk/layanan bisnis dengan efektif di platform ini:

1. Buat Konten yang Menarik

Buat konten video yang menarik dengan pesan yang jelas dan relevan dengan produk/brand bisnis Anda. 

Baca Juga :  Bahan untuk Melukis dapat Dibedakan Menjadi Dua, yaitu?

Gunakan juga efek visual, musik, dan teks copywriting yang menarik untuk memperkaya konten Anda. 

Pastikan konten video singkat dan langsung ke point agar pesan promosi tersampaikan secara efektif.

2. Ikuti Tren Video yang Viral

Ikuti tren video yang sedang viral di TikTok dan coba mengikuti gaya dan format yang diminati oleh pengguna. 

Gunakan hashtag yang sesuai dengan tren tersebut untuk meningkatkan visibilitas video Anda dan sampaikan pesan atau informasi produk dengan cara yang kreatif dan menarik dalam konteks tren tersebut.

3. Gunakan Hastag 

Gunakan hashtag yang unik dan relevan dengan produk/layanan bisnis Anda agar konten TikTok cepat viral dan menjangkau banyak audiens. 

Baca Juga :  IPW Laporkan Ganjar Pranowo ke KPK, Ahmad Sahroni: Saya Saja Pernah

Selalu lakukan riset terlebih dahulu untuk melihat apakah hashtag tersebut sudah ada atau digunakan oleh orang lain.

4. Gunakan Challenge TikTok 

Gunakan challenge tiktok sebagai media untuk promosi bisnis dengan membuat tantangan yang kreatif dan relevan dengan produk Anda dan undang pengguna TikTok lain untuk berpartisipasi. 

Selain itu, Anda juga bisa mengadaptasi dan melakukan inovasi pada tren atau challenge TikTok yang sudah ada dengan tetap menggunakan hashtag yang unik dan spesifik pada challenge tersebut.

5. Memanfaatkan Fitur Live TikTok 

Manfaatkan fitur live tiktok dalam promosi bisnis dengan jadwalkan live streaming secara teratur dan gunakan judul yang menarik dan deskripsi yang relevan. 

Baca Juga :  Seorang Bayi Perempuan di Jember Ditemukan dalam Ember Bekas Cat Tembok

Selama live, melakukan interaksi secara aktif di komentar dan pertanyaan pengikut untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat dan promosikan produk atau layanan 

Selain itu, Anda bisa menjelaskan manfaat produk atau melakukan sesi tanya jawab tentang bisnis Anda. 

Terakhir, simpan live streaming Anda dan bagikan ulang sebagai video reguler agar lebih banyak orang bisa melihatnya. 

Jika merasa kesulitan, Anda bisa mempertimbangkan untuk memakai layanan jasa live TikTok profesional, sehingga live streaming dapat menghasilkan leads penjualan.

Dengan strategi ini, Anda bisa memanfaatkan TikTok sebagai alat promosi yang efektif untuk bisnis Anda.

Berita Terkait

Anthon Sihombing: Komposisi Kabinet Prabowo Beri Harapan bagi Kemajuan Indonesia
KAI Daop 1 Ubah Rute Kereta untuk Mengantisipasi Pelantikan Presiden
Persiapan Istana: Menyambut Momen Pisah Sambut Presiden dengan Sentuhan Akhir
Hari Pangan Sedunia: Khofifah Ajak Inovasi untuk Mengelola Air dan Pertanian Berkelanjutan
Viral! Video Yanti TKW Taiwan 1 Menit di TikTok, Link Asli Banyak Dicari Netizen, Ternyata Ini Isinya
Kasus Korupsi Timah: Saksi Ungkap Pembelian Porsche Mewah Senilai Rp13,18 Miliar oleh Harvey Moeis
Raffi Ahmad dan Yovie Widianto Tidak Hadir di Pembekalan Calon Wakil Menteri: Ini Alasan yang Diungkap Bima Arya
Prediksi Pemborosan Anggaran Kabinet Gemuk Prabowo-Gibran: Mencapai Rp1,95 Triliun dalam Lima Tahun

Berita Terkait

Friday, 18 October 2024 - 09:03 WIB

Anthon Sihombing: Komposisi Kabinet Prabowo Beri Harapan bagi Kemajuan Indonesia

Friday, 18 October 2024 - 08:57 WIB

KAI Daop 1 Ubah Rute Kereta untuk Mengantisipasi Pelantikan Presiden

Friday, 18 October 2024 - 08:28 WIB

Persiapan Istana: Menyambut Momen Pisah Sambut Presiden dengan Sentuhan Akhir

Friday, 18 October 2024 - 05:06 WIB

Hari Pangan Sedunia: Khofifah Ajak Inovasi untuk Mengelola Air dan Pertanian Berkelanjutan

Friday, 18 October 2024 - 05:02 WIB

Viral! Video Yanti TKW Taiwan 1 Menit di TikTok, Link Asli Banyak Dicari Netizen, Ternyata Ini Isinya

Berita Terbaru

Ni Luh Puspa 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Mendadak jadi Wamen, Ini Sosok Jurnalis Kondang Ni Luh Puspa

Friday, 18 Oct 2024 - 10:14 WIB

Pedagang pasar kota Malang dukung Khofifah Emil 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Siapkan 40.000 Suara, Pedagang Malang Siap Menangkan Khofifah Emil

Friday, 18 Oct 2024 - 10:08 WIB

Jubir KPK jelaskan duduk perkara dana hibah berbuntut pengeledahan 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Buntut Kasus Dana Hibah, KPK Geledah Dinas Peternakan Jatim

Friday, 18 Oct 2024 - 09:50 WIB