3 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Sedang Hits dan Viral serta Banyak Dikunjungi Wisatawan

Avatar

- Redaksi

Monday, 11 March 2024 - 16:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pantai Karang Tawulan – SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)

SwaraWarta.co.id – Jika Anda berkunjung ke kawasan Priangan Timur, cobalah untuk berkunjung ke Tempat Wisata di Tasikmalaya yang kaya akan macam ragam destinasinya wisatanya.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tempat Wisata di Tasikmalaya mencakup tempat-tempat indah dengan bentang alam yang memukau, dari mulai wisata alam pegunungan, pemandian air manas, taman wisata keluarga, dan yang lainnya.

Tempat Wisata di Tasikmalaya tidak kalah menariknya dari wisata di wilayah tetangga semisal Garut, Ciamis, maupun Banjar.

Tempat Wisata di Tasikmalaya memang sudah lama ada bahkan sudah sangat terkenal ke mana-mana misalnya saja kawasan Kawah Gunung Galunggung besrta pemandian air panasnya.

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang populer

Ada banyak tempat wisata di Tasikmalaya yang sangat menarik serta potensial untuk meraup banyak kunjungan para wisatawan.

Hal ini tentu saja bisa menambah devisa daerah lewat jalur pariwisata. Ada beberapa tempat wisata di Tasikmalaya yang sangat mencolok, seperti berikut:

1. Pantai Karang Tawulan


Tempat Wisata di Tasikmalaya
Pantai Karang Tawulan – SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


Tempat Wisata di Tasikmalaya yang pertama adalah Pantai Karang Tawulan yang lokasinya berada di kawasan Cimanuk, Cikalong.

Cukup jauh dari pusat kota Tasikmalaya, tersembunyi di selatan, terdapat sebuah destinasi wisata yang tidak biasa karena menyajikan bentang alam yang sangat memukau.

Destinasi ini, bukanlah pantai berpasir putih yang biasanya orang sukai yang menjadi daya tariknya, melainkan tebing-tebing terjal yang berdiri membangun pemandangan alam nan megah.

Saat mengunjungi tempat ini, pengunjung akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang sungguh menakjubkan, di mana tebing-tebing menjulang tinggi menciptakan panorama yang begitu memesona dan tidak biasa.

Meskipun tidak bisa merasakan lembutnya pasir di bawah kaki ketika menyisir pantai, eksotisme tebing ini menjadi magnet bagi para penggemar fotografi dan pencinta alam.

Baca Juga :  All You Can Eat Feast Restaurant: Pengalaman Kuliner yang Memuaskan di Bandung

Tebing-tebing yang menjulang tinggi bukan hanya menawarkan keindahan secara visual, tetapi juga memberikan pengalaman mendalam bagi para pengunjungnya.

Bagian atas tebing ini dapat diakses dengan cara naik ke atasnya, menciptakan spot favorit bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen indah dengan latar belakang tebing megah, khusus untuk pecinta foto instagramable, di sinilah tempatnya.

Sebuah petualangan menantang menunggu mereka yang berani menapaki ketinggian atas tebing untuk menikmati panorama spektakuler di bawah tebing.

2. Taman Wisata Karang Resik

Tempat Wisata di Tasikmalaya berikutnya adalah Taman Wisata Karang Resik, yang merupakan sebuah destinasi wisata rekreasi keluarga dan juga wahana edukasi.

Objek wisata hits ini mengambil nama dari jembatan bersejarah yang menjadi saksi perjuangan melawan pasukan Belanda pada Agresi Militer tahun 1947 di Tasikmalaya, yakni Jembatan Karang Resik.

Kawasan objek wisata ini telah dikembangkan menjadi taman bermain beberapa waktu lalu yang tentunya menawarkan berbagai wahana seru seperti flying fox dan water park.

Lokasinya yang strategis berada di dekat pusat kota, dimana tepat berada di jalan raya penghubung Tasikmalaya-Ciamis atau di Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, sehingga membuat Taman Wisata Karang Resik menjadi destinasi yang mudah diakses bagi pengunjung.

Dengan visi sebagai tempat hiburan dan pendidikan, taman ini tidak hanya menawarkan wahana bermain semata, tetapi lebih dari itu juga menyajikan pengalaman edukatif melalui berbagai fasilitasnya.

Salah satu wahana yang menjadi daya tarik di lokasi ini adalah keberadaan taman bunga yang asri, dan indah yang membuat para pengunjung terpesona dengan keindahan warna-warni bunganya yang juga mengeluarkan wangi yang sedap.

Pengunjung juga bisa menjelajahi kebun bunga tersebut seraya menikmati udara yang segar dan suasana alamnya yang asri.

Selain itu, terdapat farm house yang memberikan pengalaman mendalam tentang kehidupan di pedesaan, mengajarkan nilai-nilai pertanian, dan memperkenalkan berbagai jenis hewan ternak.

Baca Juga :  Menikmati Keindahan Alam di Gunung Jae: Destinasi Wisata Terbaru di Lombok

Bagi para pecinta tanaman hias, istana tanaman hias di Taman Wisata Karang Resik menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Dengan koleksi tanaman yang beragam, pengunjung dapat memperoleh pengetahuan tentang berbagai jenis tanaman hias serta cara merawat dan menata taman dengan estetika yang baik.

Tidak hanya itu, taman ini juga menawarkan pengalaman bermain yang seru melalui flying fox yang memberikan sensasi terbang di udara dengan pemandangan sekitar.

Bagi mereka yang lebih suka bermain air, water park menjadi pilihan yang menyenangkan dengan berbagai atraksi air yang menghibur.

Salah satu keunggulan Taman Wisata Karang Resik adalah adanya spot-spot foto lucu dan menarik yang dirancang dengan kreativitas.

Pengunjung yang suka berselfie ria bisa mengabadikan dirinya dengan latar belakang suasana yang unik, sehingga bisa mengabadikan kenangan mereka di tempat ini sehingga tak mudah terlupakan.

Spot-spot foto ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna media sosial yang ingin membagikan pengalaman mereka di taman ini.

Selain sebagai tempat rekreasi, Taman Wisata Karang Resik memiliki misi untuk memberikan pendidikan kepada pengunjungnya.

Melalui keberagaman fasilitas dan atraksi, taman ini berusaha mengajarkan nilai-nilai sejarah, keindahan alam, dan kehidupan pedesaan secara interaktif.

Dengan menggabungkan aspek hiburan dan edukasi, Taman Wisata Karang Resik berhasil menciptakan suasana yang menyenangkan dan bermanfaat bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Destinasi ini tidak hanya menjadi tempat untuk bersenang-senang, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran yang menarik dan interaktif.

Dengan berbagai wahana, taman bunga, farm house, istana tanaman hias, dan spot-spot foto kreatifnya, Taman Wisata Karang Resik di Tasikmalaya, Jawa Barat, menawarkan pengalaman lengkap yang cocok untuk keluarga, teman-teman, maupun individu yang mencari kombinasi antara rekreasi dan pembelajaran.

Baca Juga :  Taman Olba: Tempat Wisata Edukasi di Ngawi yang Wajib Dikunjungi

3. Situ Gede


Tempat Wisata di Tasikmalaya
Situ Gede – SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


Tempat Wisata di Tasikmalaya berikutnya adalah Situ Gede, yang merupakan danau alami yang memukau.

Keberadaan danau ini tentu saja telah menjadi daya tarik wisata sejak masa kolonial Belanda berkat keindahan alamnya yang luar biasa.

Terletak di Kecamatan Mangkubumi, di perbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya, danau ini menawarkan pemandangan elok yang memikat hati para pengunjung, sangat cocok untuk para pengunjung yang hendak menenggelamkan diri tekanan rutinitas pekerjaan.

Wisatawan yang berkunjung ke Situ Gede dapat menikmati pesona alamnya dengan menyewa perahu sampan yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Aktivitas berkeliling danau menggunakan perahu sampan ini memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi para turis.

Selain itu, tiket masuk yang sangat terjangkau menjadikan Situ Gede sebagai destinasi wisata rakyat yang populer, khususnya di akhir pekan.

Tempat wisata Tasikmalaya yang satu ini tidak hanya menjadi tempat untuk bersantai, tetapi juga menjadi saksi sejarah dan keindahan alam yang melekat di wilayah ini sejak lama.

Dengan lokasinya yang strategis, di tengah-tengah kecamatan yang indah, Situ Gede terus memikat hati pengunjung dari berbagai kalangan dengan keaslian dan pesonanya yang tak ternilai.

Itulah tiga Tempat Wisata di Tasikmalaya paling populer yang layak dijadikan destinasi wisata berikutnya pas liburan Lebaran nanti yang sudah dekat.

Jadi bagi siapa pun sudah memiliki rencana untuk mudik ke arah kawasan Priangan Timur, sebaiknya agendakan untuk berkunjung ke daerah Tasikmalaya yang memiliki segudang tempat wisatanya yang lagi hits.

Bukan hanya itu pastikan juga liburan Le arannya dengan orang-orang terkasih, baik pasangan, keluarga, rekan, maupun kerabat, agar berkunjung ke Tempat Wisata di Tasikmalaya ini semakin seru.

Berita Terkait

Zahara Tour & Travel: Penyedia Layanan Umroh dan Haji Berkualitas dengan Harga Terjangkau
Pantai Kuta Mandalika: Surga Tersembunyi di Lombok yang Wajib Dikunjungi
Menjelajahi Sirkuit Terindah di Dunia: 7 Arena Balap yang Memukau
Desa Wisata Sasak Ende: Menyaksikan Kearifan Lokal dan Keindahan Alam
Menikmati Keindahan Alam di Gunung Jae: Destinasi Wisata Terbaru di Lombok
Sering jadi Tujuan, Ini Daya Tarik Sarae Hills Bandung : Kulinernya Bikin Ngiler dan Ketagihan Wisatawan
Sarae Hills Bandung, Keindahan Destinasi Alami dan Fasilitas Mewadahi yang Rugi Kalau Dilewati
Cocok jadi List Liburan Ini Tempat Wisata Bandung yang Lagi Viral di Tik Tok

Berita Terkait

Tuesday, 15 October 2024 - 11:18 WIB

Zahara Tour & Travel: Penyedia Layanan Umroh dan Haji Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Monday, 14 October 2024 - 17:46 WIB

Pantai Kuta Mandalika: Surga Tersembunyi di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Sunday, 13 October 2024 - 18:17 WIB

Menjelajahi Sirkuit Terindah di Dunia: 7 Arena Balap yang Memukau

Sunday, 13 October 2024 - 17:58 WIB

Desa Wisata Sasak Ende: Menyaksikan Kearifan Lokal dan Keindahan Alam

Saturday, 12 October 2024 - 18:40 WIB

Menikmati Keindahan Alam di Gunung Jae: Destinasi Wisata Terbaru di Lombok

Berita Terbaru

Ni Luh Puspa 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Mendadak jadi Wamen, Ini Sosok Jurnalis Kondang Ni Luh Puspa

Friday, 18 Oct 2024 - 10:14 WIB

Pedagang pasar kota Malang dukung Khofifah Emil 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Siapkan 40.000 Suara, Pedagang Malang Siap Menangkan Khofifah Emil

Friday, 18 Oct 2024 - 10:08 WIB

Jubir KPK jelaskan duduk perkara dana hibah berbuntut pengeledahan 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Buntut Kasus Dana Hibah, KPK Geledah Dinas Peternakan Jatim

Friday, 18 Oct 2024 - 09:50 WIB