SwaraWarta.co.id -Wardah terus berinovasi dalam dunia kecantikan dengan menghadirkan Wardah Beauty AI, teknologi kecerdasan buatan yang membantu konsumen menemukan shade complexion yang paling sesuai dengan warna dan kondisi kulit mereka.
Dalam acara Wardah Colourverse di Jakarta, Findi Novia Lusintasari, selaku Wardah Decorative Marketing Group Head, menjelaskan bahwa inovasi ini lahir dari komitmen Wardah untuk memberikan pengalaman kecantikan yang lebih personal dan imersif.
“Inovasi Wardah Beauty AI lahir dari komitmen kami untuk menjawab kebutuhan konsumen, terutama dalam menemukan shade complexion yang tepat. Dengan teknologi AI, kami menghadirkan pengalaman kecantikan yang lebih imersif dan personal melalui analisis warna kulit, kondisi kulit, dan preferensi individu,” kata Wardah Decorative Marketing Group Head, Findi Novia Lusintasari dalam acara Wardah Colourverse di Jakarta, Jumat.
ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT
Dalam pengembangannya, Wardah bekerja sama dengan Pixie Lab untuk menghadirkan berbagai inovasi, salah satunya adalah Wardah AI Personal Colour.
Teknologi ini memungkinkan pengguna melakukan analisis warna kulit secara virtual untuk menentukan warna foundation, lipstik, dan produk dekoratif lainnya dengan lebih akurat.
Sebagai teknologi pertama di Asia Tenggara dalam industri kecantikan, Wardah Beauty AI juga menghadirkan beberapa fitur unggulan, seperti:
1. Robo Cushion & Perfect Complexion Finder
Membantu pengguna menemukan shade cushion yang paling sesuai dengan warna dan kondisi kulit mereka, sehingga riasan tampak lebih natural dan flawless.
2. Lip Machine
Membantu konsumen menemukan warna lipstik terbaik berdasarkan preferensi dan karakteristik wajah serta kulit mereka.
Meningkatkan Standar Industri Kecantikan
Melalui inovasi berbasis AI ini, Wardah tidak hanya memudahkan konsumen dalam memilih produk kecantikan, tetapi juga mendorong industri kecantikan di Indonesia untuk lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi.
Menurut Festy Prahastya, Decorative Associate Principal Scientist ParagonCorp, pemilihan warna dalam produk makeup sangat penting untuk disesuaikan dengan karakteristik kulit masyarakat Indonesia.
Oleh karena itu, Wardah mengumpulkan berbagai data terkait skin tone orang Indonesia untuk dikembangkan ke dalam teknologi AI mereka.
Dengan inovasi ini, Wardah tidak hanya memberdayakan perempuan agar lebih percaya diri dengan keunikan mereka, tetapi juga menetapkan standar baru dalam industri kecantikan berbasis teknologi di Asia Tenggara.