5 Tempat Wisata di Sentul yang Sedang Hits! dari Eco Art hingga Jungleland

Avatar

- Redaksi

Friday, 5 April 2024 - 15:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Eco Art Park – SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)

SwaraWarta.co.id – Sentul atau lebih tepatnya Tempat Wisata di Sentul merupakan sebuah oase wisata yang terletak tidak jauh dari hiruk-pikuk ibu kota Jakarta.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tempat Wisata di Sentul telah lama menjadi tujuan liburan yang populer bagi warga setempat yang ada di Bogor dan sekutarnya maupun wisatawan dari luar kota.

Dengan lokasi yang strategis, Tempat Wisata di Sentul menawarkan beragam wahana yang menarik, sehingga membuatnya menjadi destinasi wisata pavorit yang banyak dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga atau teman-teman.

Sentul, dikelilingi oleh beberapa gunung yang hijau serta udaranya yang sangat segar, karena hal itulah, Sentul menawarkan pengalaman liburan yang menyegarkan bagi siapa pun yang berkunjung.

Ada beberapa tempat wisata alam terkenal yang ada di Sentul di antaranya adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Di lokasi ini, para pengunjung bisa menikmati kegiatan seperti hiking, Camping, atau piknik sambil menikmati panorama alamnya yang sangat memukau.

Selain keindahan alamnya, Tempat Wisata di Sentul juga memiliki berbagai tempat wisata edukatif yang menarik.

Salah satu tempat wisata edukatif yang dimaksud adalah Jungle Land Adventure Theme Park yang menawarkan wahana permainan dan atraksi menantang bagi pengunjung dari segala usia.

Tidak hanya itu, di Tempat Wisata di Sentul lainnya adalah Taman Budaya Sentul yang memperkenalkan para pengunjung pada kebudayaan dan seni tradisional Indonesia melalui berbagai pameran dan pertunjukan.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Puncak yang Dijamin Membuat para Pengunjung Puas

Tempat Wisata di Sentul Paling Hits dan Populer di Tahun 2024

Pada tahun 2024 ini, Sentul mulai menggeliat dan menjadi pusat perhatian karena banyak bermunculan berbagai destinasu wisata baru yang sedang hits dan juga instagramable.

Salah satunya adalah taman bunga yang menakjubkan, kafe unik dengan dekorasi yang kreatif, dan spot foto yang indah di sepanjang kawasan Sentul.

Baca Juga :  Lokasi Wisata Batu Kuda: Tempat Ideal untuk Bersantai di Bandung

Untuk lebih jelasnya, berikut Tempat Wisata di Sentul, beberapa di antaranya:

1. Eco Art Park Sentul City


Tempat Wisata di Sentul
Eco Art Park – SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Eco Art Park Sentul City merupakan Tempat Wisata di Sentul yang menyajikan harmoni menarik di antara dunia seni dengan panorama alam yang luar biasa.

Eco Art dikenal para pengunjung karena instalasi seninya yang unik menarik, destinasi wisata ini sangat memukau bagi pengunjung manapun atas kreativitas yang diciptakan oleh para senima di Eco Art ini  yang tentunya memiliki hasil yang luar biasa.

Eco Art begitu cantik di tengah keindahan alam yang asri, para pengunjung bisa menjelajahi berbagai macam karya seni yang menginspirasi dan tentu saja memikat.

Di lokasi ini terdapat banyak hal menarik, mulai dari patung monumental hingga instalasi seni kontemporer, setiap sudut Eco Art Park Sentul City ini dipenuhi oleh keajaiban seni yang mengundang pengunjung untuk berinteraksi sekaligus merasakan pesan yang disampaikan oleh setiap karya.

2. Taman Budaya Sentul City


Tempat Wisata di Sentul
Taman Budaya – SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Taman Budaya Sentul City merupakan salah satu destinasi wisata di Sentul yang mempersembahkan beragam pertunjukan seni dan budaya yang memikat.

Dikenal juga sebagai tempat yang menghidupkan warisan budaya Indonesia, para pengunjung bisa menikmati berbagai macam atraksi seni dan budaya seperti misalnya tari tradisional, pertunjukan musik, juga pameran seni.

Selain menjadi salah satu pusat seni dan budaya, Taman Budaya Sentul City juga menawarkan banyak fasilitas pendukung yang sangat lengkap.

Para pengunjung juga dapat bermain dan bersantai di taman bermain yang seru, menyegarkan diri di kolam renang yang menyenangkan, atau menikmati hidangan lezat di restoran yang tersedia.

Dengan suasana yang ramah dan beragam aktivitas yang ditawarkan, Taman Budaya Sentul City cocok untuk dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga.

Baca Juga :  Bandung Zoo: Kebun Binatang Edukatif yang Affordable

BACA JUGA: Alasan Wisatawan Lokal Memilih Liburan ke Puncak Bogor

3. Gunung Pancar


Tempat Wisata di Sentul
Camping Ground Gunung Pancar – SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Sentul berikutnya adalah Gunung Pancar yang merupakan destinasi wisata alam yang memukau dengan kecantikan hutan pinusnya yang menawan dan tiada duanya.

Gunung Pancar terletak di tengah-tengah kontur alam yang subur, tempat ini tentunya menjadi pilihan yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam yang autentik, sekadar merilekskan pikiran dari hiruk-pikuknya suasana perkotaan.

Keberadaan hutan pinus yang lebat di Gunung Pancar menciptakan suasana yang tenang sekaligus menyegarkan, sangat cocok dimanfaatkan untuk bersantai ria serta menghilangkan stres dari kehidupan sehari-hari.

Selain itu, area ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk berkemah bersama keluarga atau teman-teman, karena lokasinya yang menyatu dengan alam seraya menikmati kehangatan api unggun di malam hari.

Tidak hanya itu, Gunung Pancar juga menawarkan lanskap yang mempesona untuk berfoto karena memiliki spot-spot foto yang cantik juga menarik.

Dengan cahaya matahari yang menyinari hutan pinus pada waktu-waktu tertentu, para pengunjung bisa mengabadikan momen-momen indah mereka di tengah keindahan alam yang memukau.

Bagi para pencinta alam dan pecinta fotografi serta videografi, Gunung Pancar adalah surga yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Di destinasi ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih alami sambil mengeksplorasi berbagai aktivitas menarik.

Dari piknik santai hingga petualangan hiking yang menantang, Gunung Pancar menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi siapa pun yang datang berkunjung.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Merupakan Wisata Alternatif untuk Dicoba

4. Objek Wisata The Ranch Sentul

Di The Ranch Sentul para pengunjung bisa belajar bagaimanan caranya menunggang kuda yang benar, yang tentu saja diajarkan oleh pelatih penunggang kuda profesional yang sudah mengantongi sertifikasi dan jam terbang yang tinggi.

Baca Juga :  Pertunjukan teater bandung untuk Hari tuli Internasional

Selain menjadi salah satu pusat kegiatan berkuda, The Ranch ini juga menyajikan berbagai wahana permainan lainnya yang menghibur dan menguji adrenalin, seperti ATV, mini train, serta flying fox.

Bagi para pecinta berkuda, The Ranch Sentul merupakan tempat yang sangat sempurna untuk mengeksplorasi keindahan alam sekitar sambil menunggang kuda.

Dikelilingi oleh pemandangan alam yang begitu menakjubkan, para pengunjung bisa menikmati sensasi berkuda di tengah udara segar dan suasana yang tenang.

Selain itu, untuk mereka yang mencari petualangan dan kesenangan, terdapat berbagai macam wahana permainan yang menarik di The Ranch Sentul.

Mulai dari mengendarai ATV di medan yang menantang hingga merasakan kecepatan di flying fox, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas yang mengasyikkan di tempat ini.

5. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park merupakan taman hiburan yang terletak di Sentul City, menawarkan berbagai macam wahana permainan yang mengasyikkan sekaligus menantang.

Jungleland dikenal karena keberagaman wahana yang ditawarkannya, sehingga tempat ini tentulah sangat cocok untuk para pengunjung dari berbagai rentang usia, dari kanak-kanak, remaja, hingga dewasa.

Di Jungleland juga terdapat wahana air yang menyegarkan hingga wahana keluarga yang menyenangkan, Jungleland memiliki banyak hal yang bisa dinikmati oleh setiap orang yang datang.

Para oengunjung juga bisa menikmati serunya meluncur di air dengan wahana seperti water slide dan lazy river, atau mencoba wahana permainan bersama keluarga seperti roller coaster dan kincir angin.

Selain itu, bagi mereka yang mencari sensasi lebih lagi, Jungleland juga menawarkan berbagai wahana ekstrem yang bisa memicu adrenalin seperti flying fox dan juga skydiving simulator.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Jember Paling Hits! Wajib Dikunjungi Pas Lebaran Nanti

Selain 5 Tempat Wisata di Sentul yang lagi hits di atas, tentunya masih banyak lagi destinasi lainnya yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.***

Berita Terkait

Zahara Tour & Travel: Penyedia Layanan Umroh dan Haji Berkualitas dengan Harga Terjangkau
Pantai Kuta Mandalika: Surga Tersembunyi di Lombok yang Wajib Dikunjungi
Menjelajahi Sirkuit Terindah di Dunia: 7 Arena Balap yang Memukau
Desa Wisata Sasak Ende: Menyaksikan Kearifan Lokal dan Keindahan Alam
Menikmati Keindahan Alam di Gunung Jae: Destinasi Wisata Terbaru di Lombok
Sering jadi Tujuan, Ini Daya Tarik Sarae Hills Bandung : Kulinernya Bikin Ngiler dan Ketagihan Wisatawan
Sarae Hills Bandung, Keindahan Destinasi Alami dan Fasilitas Mewadahi yang Rugi Kalau Dilewati
Cocok jadi List Liburan Ini Tempat Wisata Bandung yang Lagi Viral di Tik Tok

Berita Terkait

Tuesday, 15 October 2024 - 11:18 WIB

Zahara Tour & Travel: Penyedia Layanan Umroh dan Haji Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Monday, 14 October 2024 - 17:46 WIB

Pantai Kuta Mandalika: Surga Tersembunyi di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Sunday, 13 October 2024 - 18:17 WIB

Menjelajahi Sirkuit Terindah di Dunia: 7 Arena Balap yang Memukau

Sunday, 13 October 2024 - 17:58 WIB

Desa Wisata Sasak Ende: Menyaksikan Kearifan Lokal dan Keindahan Alam

Saturday, 12 October 2024 - 18:40 WIB

Menikmati Keindahan Alam di Gunung Jae: Destinasi Wisata Terbaru di Lombok

Berita Terbaru

Kebakaran di Pasar Cisalak Depok
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Pasar Cisalak Depok Terbakar, Ini Pemicunya

Saturday, 19 Oct 2024 - 09:42 WIB