4 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik untuk Android Anda

Avatar

- Redaksi

Sunday, 28 April 2024 - 10:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wave Editor – SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)

SwaraWarta.co.id – Setiap ponsel dilengkapi dengan fungsi perekaman audio, termasuk di dalamnya ada fitur editing, atau juga Aplikasi Pemotong Lagu sebagai tambahan.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Aplikasi Pemotong Lagu biasanya merupakan bagian dari fitur editing audio,  ini bisa digunakan juga untuk rekaman audio yang dianggap penting dan bermanfaat.

Sebuah file audio yang sangat baik tentu akan membuat perbedaan jika Anda merekam file Musik dan ingin memotongnya untuk beberapa alasan, di sinilah Aplikasi Pemotong Lagu atau audio dibutuhkan.

Untuk mencapai itu, Anda perlu mengedit audio Anda. 


Sebagai alternatif untuk menggunakan komputer Anda untuk mengedit file audio, bagaimana jika Anda menggunakan aplikasi pengedit audio termasuk potong lagu terbaik untuk Android maupun iPhone?

Dengan begitu banyaknya aplikasi pengedit audio yang tersedia di toko aplikasi, setidaknya beberapa merupakan aplikasi pengedit audio atau lagu terbaik untuk perangkat Android dan iPhone atau perangkat Mac.

Aplikasi audio ini umumnya akan mencakup lebih dari sekadar perekaman audio semata, tetapi lebih dari itu juga akan mencakup pengeditan audio secara profesional, memotong dan mencampur file audio, lagu, dan juga yang lainnya.

Aplikasi audio ini dipilih berdasarkan fitur-fitur mereka, harga, kelebihan, dan kekurangan, sehingga Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk memutuskan dengan tepat dalam satu tempat.

Aplikasi Pemotong Lagu atau Audio yang Direkomendasikan

Ada banyak jenis Aplikasi Pemotong Lagu atau Audio di internet, berikut adalah beberapa di antaranya saja.

Untuk mengetahui aplikasi pemotong lagu dan audio terbaik untuk perangkat Anda dan kebutuhan Anda, mari kita simak ada apa saja.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Perekam Suara Populer yang Memiliki Kualitas yang Prima

1. MP3 Cutter & Rintone Maker


Aplikasi Pemotong Lagu
MP3 Cutter & Rintone Maker – SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Aplikasi Pemotong Lagu Pertama adalah MP3 Cutter Ringtone Maker yang  merupakan pilihan terbaik jika Anda mencari aplikasi pemotong audio yang dapat digunakan untuk menyesuaikan nada dering dengan suara alarm Anda.

Baca Juga :  Acer Predator Helios Series: Mengungguli Performa Gaming

Untuk sistem pemakaiannya, aplikasi ini tersedia hanya untuk platform Android saja.

Aplikasi ini terbilang sederhana, akan tetapi meskipun begitu, MP3 Cutter & Ringtone Maker, bisa membantu Anda mengambil bagian terbaik dari lagu favorit yang Anda inginkan, untuk kemudian digunakan sebagai nada dering, bisa juga untuk menyesuaikan alarm Anda, atau menambahkannya ke video yang Anda edit.

Aplikasi ini sangat populer penggunaanya hingga memiliki rating mencapai 4,7 bintang di Play Store.

Untuk fitur utamanya memberikan kemudahan serta kecepatan dalam memotong ataupun memangkas audio Anda, serta interface pengguna yang sangat mudah untuk dipahami.

Tidak ada biaya yang dibebankan karena semua fitur tersedia secara gratis.

Aplikasi ini memiliki kelebihan, yakni sangat sederhana dan juga mudah untuk digunakan, dan tentunya interface termasuk menu di dalamnya ramah pengguna dan tidak ribet.

MP3 Cutter & Ringtone Maker merupakan solusi yang tepat jika Anda mencari cara paling cepat dan mudah untuk memotong lagu atau audio lainnya untuk mengubahnya menjadi nada dering yang unik untuk ponsel Android Anda.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghasil Pulsa yang Masih Aman dan Konsisten Memberikan Bonus

2. Mp3 Cutter


Aplikasi Pemotong Lagu
Mp3 Cutter – SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Aplikasi Pemotong Lagu berikutnya adalah MP3 Cutter yang merupakan pilihan teratas bagi Anda jika Anda menginginkan aplikasi pemotong audio dengan berbagai fitur menarik seperti pemangkasan dan pemisahan audio secara leluasa.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk platform dengan sistem operasi Android

Aplikasi ini akan memotong audio Anda sekaligus membantu Anda membaginya untuk digunakan baik secara individual maupun bersama-sama dalam klip video.

Ini adalah alat pemotongan audio yang sangat multifungsi dan tentunya sangat cepat dengan tingkat dasar pengeditan MP3 untuk ponsel Android dan perangkat genggam lainnya.

Hal ini bisa mencapai fungsionalitas dasar dengan cepat dan sangat efisien. Di Google PlayStore sendiri, aplikasi ini memiliki nilau rating sebanyak 4,5 bintang yang dikumpulkan dari lebih dari 750.000 ulasan positif.

Baca Juga :  Build Moskov Full Damage Paling Berbahaya di Mobile Legends

3. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker


Aplikasi Pemotong Lagu
Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker – SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Aplikasi Pemotong Lagu berikutnya ada Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker yang jadi pilihan teratas berikutnya bila Anda mencari aplikasi yang akan membantu Anda memotong sekaligus melakukan pengeditan audio dalam format MP3 serta musik Anda dengan berbagai cara.

Untuk aplikasinya sendiri hanya bisa dijalankan di platform yang mendukung operasi sisten Android

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker merupakan aplikasi yang lebih baik dari pemotong MP3 biasa pada kebanyakan.

Aplikasi ini tidak hanya membantu Anda memotong audio, tetapi juga sangat memungkinkan untuk Anda mengeditnya dengan berbagai cara.

Aplikasi ini merupakan alat pemotongan audio multifungsi yang akan memungkinkan Anda memotong, membagi, menggabungkan, dan mengonversi lagu-lagu secara sendiri-sendiri maupun sekaligus.

BACA JUGA: 2 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik di 2024 Ini

Anda dapat menggunakan klip audio yang diedit ini menjadikannya sebagai nada dering Anda atau menambahkannya saat mengedit video Anda sendiri.

Aplikasi ini memiliki rating sebesar 4,5 bintang di Google Play Store dari lebih dari 390.000 ulasan dan telah diunduh sebanyak 10 juta kali, ini tentunya jumlah yang luar biasa.

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker adalah pilihan yang sangat tepat untuk mereka yang ingin melakukan pengeditan audio yang formatnya jauh lebih kompleks.

Dengan fitur-fitur seperti pemotongan, pemisahan, penggabungan, dan konversi audio, Anda memiliki banyak opsi untuk menyesuaikan audio Anda sesuai keinginan Anda.

Meskipun kaya fitur, interface untuk pengguna aplikasi ini tetap sangat mudah digunakan, sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses kreasi musik mereka dengan cepat dan juga mudah.

Selain itu, untuk output dari musik yang diedit diatur bisa dengan baik, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan hasil pengeditan Anda tanpa repot-repot.

Dengan demikian, Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker merupakan pilihan yang sempurna untuk pengguna Android yang ingin melakukan pengeditan audio yang lebih lanjut dengan mudah dan efisien.

Baca Juga :  Tips Menjaga Data dan Privasi pada Smartphone: Mengamankan Jejak Digital Anda

4. Wave Editor

Aplikasi Pemotong Lagu berikutnya hanya bisa digunakan pada platform yang didukung oleh operasi sistem Android yakni Wave Editor.

Wave Editor merupakan alat pengeditan audio multifungsi dan profesional dengan berbagai fitur. Anda bisa memotong audio, lagu, dan trek Anda, tetapi tidak sampai di situ.

Anda juga bisa mengedit, merekam, mencampur, dan menguasai trek audio yang berbeda.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik untuk Android Kesayangan Anda

Ini tentunya memiliki berbagai fitur editing dan pencampuran, dan Anda juga dapat menggunakannya untuk menggabungkan file audio Anda yang telah dibuat.

Anda bisa menggunakan musik hasilnya untuk menyesuaikan dengan nada dering dan nada alarm Anda atau menggunakannya untuk mengedit dan membuat klip video.

Harga untuk aplikasi ini tidak berbayar, Anda dapat menggunakannya secara gratis, tetapi Anda memiliki akses ke semua efek dengan versi pro, bila ingin menghapus kemunculan iklan di aplikasi.

Aplikasi ini memiliki kelebihan seperti mendukung beberapa format impor, juga memiliki pengaturan tampilan kompak untuk saat Anda menggunakan perangkat yang lebih kecil.

Wave Editor merupakan solusi lengkap untuk pengeditan audio yang memenuhi kebutuhan pengguna Android.

Dengan fitur-fiturnya yang cukup lengkap seperti pemotongan, pengeditan, pencampuran, dan penggabungan audio, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas editing dengan mudah dan efisien.

Keunggulan lainnya adalah dukungan untuk berbagai format impor, yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor berbagai jenis file audio ke dalam aplikasi untuk diedit.

Selain itu, pengaturan tampilan kompak memastikan bahwa pengguna bisa dengan sangat nyaman menggunakan aplikasi ini bahkan pada perangkat yang ukurannya jauh lebih kecil.

Dengan demikian, Wave Editor adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari aplikasi pengeditan audio yang kuat dan serbaguna untuk perangkat Android mereka.

Dari keempat Aplikasi Pemotong Lagu atau Audio di atas, bisa jadi menarik perhatian Anda untuk memakainya.***

Berita Terkait

realme 13+ 5G: Smartphone Gaming Terbaru dengan Performa Luar Biasa
Kenapa iPhone Cepat Panas? Berikut ini Penyebabnya dan Cara Mengatasinya!
Kenapa AC Tidak Dingin? Ini Penyebab dan Solusinya
Rahasia Cepat Menampilkan Kalkulator di Laptop Windows 7, 8, dan 10
Kode Redeem Free Fire Terbaru 16 – 17 Oktober 2024: Cara Klaim dan Hadiah Menarik
Aplikasi Penghasil Uang dari Jalan Kaki: Cara Mudah Menghasilkan Uang Sambil Berolahraga
Contoh Chat Kirim CV Lewat WA: Simak Panduan Lengkapnya!
Kumpulan Kode Redeem FC Mobile Terbaru Oktober 2024: Klaim Hadiah Menarik Sekarang!

Berita Terkait

Thursday, 17 October 2024 - 19:41 WIB

realme 13+ 5G: Smartphone Gaming Terbaru dengan Performa Luar Biasa

Thursday, 17 October 2024 - 18:50 WIB

Kenapa iPhone Cepat Panas? Berikut ini Penyebabnya dan Cara Mengatasinya!

Thursday, 17 October 2024 - 18:42 WIB

Kenapa AC Tidak Dingin? Ini Penyebab dan Solusinya

Thursday, 17 October 2024 - 18:41 WIB

Rahasia Cepat Menampilkan Kalkulator di Laptop Windows 7, 8, dan 10

Wednesday, 16 October 2024 - 19:59 WIB

Kode Redeem Free Fire Terbaru 16 – 17 Oktober 2024: Cara Klaim dan Hadiah Menarik

Berita Terbaru

Ni Luh Puspa 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Mendadak jadi Wamen, Ini Sosok Jurnalis Kondang Ni Luh Puspa

Friday, 18 Oct 2024 - 10:14 WIB

Pedagang pasar kota Malang dukung Khofifah Emil 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Siapkan 40.000 Suara, Pedagang Malang Siap Menangkan Khofifah Emil

Friday, 18 Oct 2024 - 10:08 WIB

Jubir KPK jelaskan duduk perkara dana hibah berbuntut pengeledahan 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Buntut Kasus Dana Hibah, KPK Geledah Dinas Peternakan Jatim

Friday, 18 Oct 2024 - 09:50 WIB