3 Wisata Menarik di Lembang Bandung, Part 2

Avatar

- Redaksi

Saturday, 28 September 2024 - 11:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Berjalan jalan di bandung memang tidak ada habisnya, apalagi kalau sudah mengunjungi lembang yang terkenal dengan wisatanya.

 

 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut ini mimin rangkumkan 3 tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi saat pergi ke Lembang, bandung.

 

 

1. Lembang Park and Zoo

 

Salah satu tempat wisata yang terkenal di lembang bandung adalah Lembang Park & Zoo. Seperti namanya kawasan ini adalah taman yang memiliki banyak jenis hewan bahkan diperkirakan ada sekitar 350 hewan mulai dari mamalia,aves hingga pisces yang bisa kita lihat saat berkunjung ke Lembang Park & Zoo.

 

 

Untuk lokasinya Lembang Park & Zoo berada di Jalan Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

 

Lembang park and zoo adalah taman yang sangat cocok dikunjungi saat berlibur bersama keluarga, karena selain bermain disini kita juga bisa membantu anak-anak untuk belajar lebih banyak tentang binatang. Untuk harga tiketnya kalian cukup membayar 50.000 per orang saat weekdays dan 70.000 per orang saat weekend, untuk anak dibawah 80cm tidak perlu membeli tiket ya.

Baca Juga :  Kampung Daun: Wisata Kuliner yang Menyatu dengan Alam di Lembang

 

 

Saat berada di lembang park & zoo ada beberapa aktivitas yang wajib di coba yaitu, berinteraksi dengan para hewan di area taman, sekaligus mengenalkan anak-anak tentang hewan, memberi makan hewan hewan hingga bermain bersama di area taman. Selain memberi makan hewan kita juga bisa bermain di kawasan kolam renang anak hanya dengan tarif 15.000 rupiah untuk satu anak dan satu pendamping. Selain aktivitas di atas masih ada beberapa wahana dengan tarif sekitar 20.000 rupiah, wahana nya seperti Racing Adventure, Kuda carousel dan lain lain.

 

 

2. Orchid Forest Cikole

 

 

Orchid Forest yang terletak di Jalan Anyar No.49, Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sekitar 20 KM dari pusat kota Bandung.

 

Orchid Forest Cikole, dibuka sejak Agustus 2017, merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia dengan luas 12 hektar. Taman ini menampung koleksi 157 jenis anggrek dari berbagai bentuk dan warna, yang berasal dari berbagai negara di dunia.

 

Selain anggrek asli Indonesia, taman ini juga menampilkan varietas anggrek dari Argentina, Filipina, Peru, dan Venezuela.

Baca Juga :  Nimo Eye: Sensasi Wisata Keluarga di Pangalengan, Bandung yang Tak Terlupakan

 

Orchid Forest Cikole juga memiliki koleksi anggrek langka, seperti coelogyne pandurata (anggrek hitam), paphiopedilum (anggrek kantong semar), dan paraphalaenopsis laycockii (anggrek ekor tikus), yang merupakan anggrek endemik dari Kalimantan.

 

 

Disini kalian bisa menikmati anggrek dan berbagai fasilitas seperti toilet, mushola ataupun Shuttle Car yang siap menemani perjalanan anda saat berkeliling di area Orchid Forest, selain fasilitas di atas masih ada Wood Bridge sebuah jembatan yang cantik yang sangat instagramable yang siap menjadi spot foto andalan anda. Untuk harga masuk di Orchid Forest lembang kalian hanya perlu membayar tiket sekitar 40.000 untuk wisatawan lokal sementara untuk wisatawan dari luar negeri harus membayar tiket sebesar 100.000.

 

 

3. Floating Market

 

Terletak di Jalan Grand Hotel no 33E, Kecamatan Lembang, kabupaten Bandung Barat.

 

Wisata Floating Market menawarkan kearifan lokal dan budaya nenek moyang, yaitu pemberlakukan pasar apung, dimana disini terdapat banyak penjual yang menjajakan jajanan nya dengan menaiki perahu kecil di atas air.

 

Saat memasuki pasar apung, kita diharuskan melakukan penukaran uang dengan koin khas Floating Market, dimana untuk nominal uang Rp 5.000 senilai dengan satu koin berwarna kuning, Rp 10.000 koin berwarna biru, Rp 50.000 koin berwarna pink, dan Rp 100.000 senilai satu koin berwarna jingga. Koin-koin ini lah yang nantinya akan digunakan untuk berbelanja di Floating Market.

Baca Juga :  Menikmati Keindahan Wisata Aquarium Bandung: Destinasi Edukatif dan Menghibur untuk Keluarga

 

Selain pasar apung yang ikonik di Floating market kita juga bisa mencoba beragam wahana dan mainan seperti rainbow slide, becak mini, taman kelinci, kota mini, kuda tunggang, trampolin, flying fox, playground, hingga menaiki berbagai wahana air di Floating Market.

 

 

Wisata yang buka sejak desember 2022 ini menawarkan berbagai aktivitas seru nan unik yang bisa dicoba untuk menambah pengalaman bermain bersama keluarga, untuk tiket masuknya sekitar 35.000 rupiah saja, disini kalian sudah bisa menikmati makanan tradisional di floating market, menikmati pemandangan alam yang masih alami hingga berjalan jalan di sebuah tempat yang mirip negara jepang, di arena tiruan buatan jepang kalian juga bisa menyewa baju tradisional jepang yaitu kimono secara terpisah.

 

 

 

Itu tadi 3 wisata di lembang bandung yang bisa kalian kunjungi.

Penulis : Pipit Adila Wati, Siswi Magang, SMAN 1 Ponorogo.

Berita Terkait

Link Yanti TKW Taiwan Kembali Viral, Lebih Seru dari yang Sebelumnya
Info Terbaru Grapix AI: Janji Penarikan Dana Ternyata Jebakan
Tragis, Bus Rombongan Santri Kecelakaan hingga Tewaskan 4 Orang
Bukan jadi Mendag, Ini Posisi Baru Zulkifli Hasan di Kabinet Prabowo Gibran
Dapat Somasi, Richard Lee hingga Dokter Oky Pratama Buka Suara
Mendadak jadi Wamen, Ini Sosok Jurnalis Kondang Ni Luh Puspa
Siapkan 40.000 Suara, Pedagang Malang Siap Menangkan Khofifah Emil
Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo Bakal Hadir : Kalau Nggak Ada Tugas

Berita Terkait

Friday, 18 October 2024 - 17:00 WIB

Link Yanti TKW Taiwan Kembali Viral, Lebih Seru dari yang Sebelumnya

Friday, 18 October 2024 - 16:56 WIB

Info Terbaru Grapix AI: Janji Penarikan Dana Ternyata Jebakan

Friday, 18 October 2024 - 16:46 WIB

Tragis, Bus Rombongan Santri Kecelakaan hingga Tewaskan 4 Orang

Friday, 18 October 2024 - 16:41 WIB

Bukan jadi Mendag, Ini Posisi Baru Zulkifli Hasan di Kabinet Prabowo Gibran

Friday, 18 October 2024 - 16:32 WIB

Dapat Somasi, Richard Lee hingga Dokter Oky Pratama Buka Suara

Berita Terbaru

Apakah Uang 75 Ribu Masih Berlaku

Pendidikan

Apakah Uang 75 Ribu Masih Berlaku?

Friday, 18 Oct 2024 - 17:16 WIB

Apakah Kamu Mengetahui Tentang Demokrasi

Pendidikan

Apakah Kamu Mengetahui Tentang Demokrasi? Mari Kita Bahas!

Friday, 18 Oct 2024 - 17:03 WIB

Kecelakaan di tol Semarang yang bawa rombongan santri Bantul 
(Dok. Ist)

Berita Terbaru

Tragis, Bus Rombongan Santri Kecelakaan hingga Tewaskan 4 Orang

Friday, 18 Oct 2024 - 16:46 WIB