Maksimalkan Penjualan Produk: Tips Efektif Mempromosikan di Dunia Digital (Part 1)

- Redaksi

Saturday, 2 November 2024 - 06:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sumber Foto: Freepik @freepik


Swarawarta.co.id – Menemukan trik strategi pemasaran sebuah produk yang cocok memang tidak mudah, apalagi di tengah peta persaingan dagang di dunia digital yang semakin berkembang sangat pesat.


ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Banyak strategis pemasaran yang dianggap paling efektif dicoba, hasilnya tetap saja bisnis tak kunjung meningkat dan menunjukkan perubahan yang signifikan. Strateginya salah? Tentu saja tidak. Terus bagaimana menyikapinya?


Berikut beberapa Tips Mempromosikan Produk dengan Efektif di Dunia Digital. Apa saja, mari kita cek:

1. Memaksimalkan Promosi Lewat Social Media Marketing

SMM merupakan kepanjangan dari Social Media Marketing atau dalam artian lebih general adalah cabang dari pembelajaran keilmuan Digital Marketing untuk memasarkan produk dalam bentuk promosi barang dan jasa di media-media sosial yang ada.


Untuk mengawalinya, kita harus memastikan platform yang akan kita gunakan sudah sesuai dengan spesifikasi dan kriteria produk yang akan kita promosikan.


Kesalahan memilih platform akan berpengaruh terhadap audiens yang akan kita targetkan. Beda platform biasanya memiliki audiens dan keunikan yang berbeda.


Pemilihan platform jelas hal yang sangat penting, sebab sangat berpengaruh banyak terhadap produk yang kita jual.


Jangan sampai produk yang sejatinya kita tawarkan dan menyisir pasar kawula muda, tapi menggunakan platform yang audiens-nya justru dari kalangan sudah berumur.


Hal Ini tentu saja akan membuat produk yang kita promokan tidak dilirik oleh audiens.


2. Menggunakan Media Blog untuk Ajang Promosi Produk

Blog bisa jadi pilihan efektif sekaligus efisian. Membuat blog tidak memerlukan banyak keluar modal, bahkan beberapa penyedia layanan blog tidak berbayar alias gratis.


Hal ini tentu saja masih bisa kita pergunakan untuk mengiklankan produk yang akan kita jual.


Namun sebaiknya pastikan dulu bahwa keyword yang kita pergunakan di blog sudah sangat tepat dan sesuai hingga bisa mengangkat pagerank blog kita, agar bisa naik serta bisa menarik traffic lebih banyak lagi, baik dari segi kunjungan, maupun interaksi.


Banyak hal bisa dilakukan dalam menggunakan blog sebagai media promosi, penulisan artikel yang baik serta detail dari produk yang akan kita jual bisa membantu produk tersebut dilirik audiens.


Menyisipkan call to action pada artikel di blog bisa membantu untuk menggiring audiens untuk melakukan interaksi, atau malah berlanjut ke transaksi.


Pemilihan web hosting yang baik harus menjadi pertimbangan pada saat Anda membuat blog untuk media promosi.


Host yang kita pakai sebaiknya yang mudah diakses dan jarang crash agar hal ini bisa membuat audiens nyaman saat berselancar di blog kita.


3. Sekali-kali Coba Live Shopping

Live Shopping sangat efektif dipergunakan untuk menjaring calon konsumen, bentuk penawaran yang melibatkan komunikasi dua arah ini tentu saja bisa membuat calon konsumen bisa leluasa untuk bertanya kekurangan dan kelebihan produk yang kita tawarkan.


Setidaknya calon konsumen bisa mempertimbangkannya, di sini host harus bisa meyakinkan bahwa produknya rekomen untuk dibeli calon konsumer.


4. Potongan Harga Jelas Sangat Menggiurkan Bagi Calon Konsumer

Setiap konsumen tentu saja menginginkan harga dari setiap produk adalah murah, bisa dijangkau. Akan tetapi patokan harga tentu saja sangat berpedoman dengan tingkat kualitas produk yang kita jual.


Produk yang relatif mahal dengan kualitas bagus tentu saja akan ditoleransi, tetapi pada kebanyakan konsumen di jaman sekarang, harga kerap menjadi patokan utama meski kualitas pun tidak bisa dikesampingkan pula.


Untuk mengakali harga yang dianggap terlalu mahal, potongan harga jelas merupakan solusi terbaik. Promo khusus, flash Sale bisa jadi pertimbangan untuk dilakukan.


Jangan lupa pula cantumkan batasan waktu potongan harga sampai kapannya, agar calon konsumen menganggap potongan harga tersebut sifatnya urgen karena banyak orang yang akan memperebutkannya.
Pewarta: Utep 
Editor: Galih Sandy
COPYRIGHT © Swarawarta
Sumber: niagahoster.com

Baca Juga :  Absennya Lionel Messi di Babak 16 Besar Piala Liga 2024: Tantangan Berat bagi Inter Miami

Berita Terkait

Berdasarkan Dimensi Kepribadian The Big Five Model Of Personality. Dimensi Kepribadian Apa Yang Harus Dimiliki Oleh UMKM Untuk Membangun Relasi
Karakteristik Dari Elemen-Elemen Lingkungan Berpengaruh Terhadap Tingkat Ketidakpastian Yang Dihadapi Oleh Suatu Organisasi
Rancanglah Sebuah Email Korespondensi Bisnis yang Memuat: Ppening, Body dan Closing
Inspiratif! Kisah Sukses Rega Satria Nugraha, dari Kuli Bangunan Kini Jadi Influencer Beromzet Puluhan Juta Rupiah
Modal Kecil, Untung Besar: Ide Bisnis Menjanjikan untuk Pemula di Era Digital
Manfaat AI dalam Sektor Ekonomi
Maksimalkan Potensi Penghasilan dari Media Sosial, 7 Strategi Sukses yang Harus Anda Coba
Mengenal Istilah Digital Marketing Agar Kalian Tidak Bingung

Berita Terkait

Tuesday, 12 November 2024 - 09:22 WIB

Berdasarkan Dimensi Kepribadian The Big Five Model Of Personality. Dimensi Kepribadian Apa Yang Harus Dimiliki Oleh UMKM Untuk Membangun Relasi

Tuesday, 12 November 2024 - 08:53 WIB

Karakteristik Dari Elemen-Elemen Lingkungan Berpengaruh Terhadap Tingkat Ketidakpastian Yang Dihadapi Oleh Suatu Organisasi

Monday, 11 November 2024 - 09:41 WIB

Rancanglah Sebuah Email Korespondensi Bisnis yang Memuat: Ppening, Body dan Closing

Tuesday, 5 November 2024 - 12:55 WIB

Inspiratif! Kisah Sukses Rega Satria Nugraha, dari Kuli Bangunan Kini Jadi Influencer Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Saturday, 2 November 2024 - 10:58 WIB

Modal Kecil, Untung Besar: Ide Bisnis Menjanjikan untuk Pemula di Era Digital

Berita Terbaru