Sumber Foto: Freepik @freepik |
Swarawarta.co.id –Melanjutkan bahasan sebelumnya tentang tips promo produk digital yang efektif adalah sebagai berikut:
5. Lakukan Opsi Pre Order untuk Produk Anda
Tujuan ini sengaja dilakukan, selain kita akan bisa mengetahui jumlah calon pembeli yang diperkirakan sudah benar-benar bersedia membeli produk kita, pre order diharapkan juga bisa membantu produsen menghitung jumlah produk yang akan dikeluarkan, hingga jauh lebih mudah kalkulasinya.
Dalam pre order ini juga bisa diakali dengan reward yang bisa diberikan agar calon konsumen semakin tertarik dengan produk yang kita jual.
Banyak bonus yang bisa dilakukan oleh kita agar bisa menarik minat calon konsumen saat pre order, bisa diterapkan dengan cara bebas ongkos kirim, memberikan sejumlah merchandise, atau bisa juga berupa tootebag.
Hal ini bisa jadi sangat efektif untuk menarik banyak calon pembeli.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
6. Lakukan Program Referral
Referral merupakan bentuk promosi yang bisa dianalogikan sebagai promosi konvensional dari mulut ke mulut, tetapi untuk referral sifatnya digital.
Program ini bisa dilakukan dengan penambahan bonus dan hadiah yang akan diterima oleh calon konsumen, baik berupa potongan harga, harga khusus, penambahan jumlah poin, dengan menggunakan kode referral yang dilampirkan dalam promo tersebut.
7. Fokuskan Penjualan Pada Produk Beserta Manfaatnya
Produk yang memiliki keunggulan dan menghadirkan banyak manfaat sangat disukai oleh konsumen. Oleh karena itu, fokuskan penjualan produk kita dengan peningkatan kualitas produk.
8. Kirimkan Push Notification
Push Notification adalah perilisan produk terbaru dari sebuah produsen melalui pesan yang terhubung ke perangkat para konsumen.
9. Program Loyalty
Artinya pemilik suatu produk akan memberikan rewards bagi konsumen yang mau berlangganan dan setia dengan produk yanf kita jual.
Banyak rewards bisa diberikan semisal voucher gratis pengiriman onlie, potongan harga produk, dan lainnya.
10. Promo dengan Meminta Bantuan Influencer Media Sosial
Bisa pula disebutkan dalam kata lain, kita meminta jasa endorsment kepada influencer yang sudah memiliki follower banyak di media sosialnya, hingga produk kita bisa terbantu.
11. Strategi E-mail Marketing, gunakan Cross dan Up Selling, penggunaan media visual yang menarik, juga sangat disarankan.
Itu tadi beberapa tips untuk mempromosikan produk yang akan kita jual di dunia digital agar bisa lebih efektif. Poin-poin di atas bisa dilakukan agar produk-produk yang kita promokan di media digital bisa memberikan reaksi positif bagi pasar.