SwaraWarta.co.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan layanan Toyota Posko Siaga untuk mendukung perjalanan pelanggan selama libur Lebaran 2025.
Layanan ini tersedia di 15 titik strategis di berbagai daerah serta didukung oleh 300 Toyota Bengkel Siaga yang tetap beroperasi selama periode libur dan cuti bersama.
Selain menyediakan tempat servis kendaraan, Toyota juga menghadirkan Emergency Roadside Assistance (ERA), yang siap membantu pelanggan dalam situasi darurat selama 24 jam.
ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT
Layanan Toyota Mobile Service (TMS) juga disiapkan untuk membantu perawatan kendaraan secara berkala atau perbaikan ringan langsung di lokasi pelanggan.
Menurut Direktur Pemasaran PT TAM, Jap Ernando Demily, kehadiran Toyota Posko Siaga bertujuan untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang lebih nyaman bagi pelanggan.
Posko ini akan beroperasi selama 24 jam penuh mulai 27 Maret hingga 6 April 2025, sehingga pemilik mobil Toyota bisa memanfaatkan fasilitas pemeriksaan kendaraan secara gratis.
Beberapa titik lokasi Toyota Posko Siaga tersebar di berbagai daerah, seperti Jambi, Riau, Bali, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Sulawesi Selatan dan Tengah.
Pelanggan yang datang ke posko ini dapat memeriksa berbagai aspek kendaraan, termasuk ban, sistem pengereman, aki, oli, serta lampu eksterior dan interior.
Untuk pelanggan yang melakukan servis di Toyota Posko Siaga, tersedia diskon biaya jasa hingga 25 persen, dengan harga suku cadang asli yang tetap sesuai dengan standar bengkel resmi Toyota.
Jika kendaraan membutuhkan perbaikan lebih lanjut, pelanggan akan disarankan untuk membawa kendaraan ke bengkel resmi dengan bantuan towing.
Selain layanan perawatan kendaraan, Toyota Posko Siaga juga dilengkapi fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan.
Tersedia ruang istirahat dengan pendingin udara, makanan dan minuman gratis, wifi, TV satelit, kursi pijat otomatis, serta area bermain anak.
Secara khusus, di Posko Siaga Cikampek KM 57, pelanggan bisa mendapatkan layanan penggantian ban dan pembersih kaca gratis selama persediaan masih tersedia.
Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, Toyota bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dalam mengoperasikan Posko Siaga di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) selama masa pembatasan operasional truk di periode Lebaran 2025.
Beberapa lokasi UPPKB yang terlibat meliputi Merlung di Jambi, Cekik di Gilimanuk – Bali, dan Ajibarang di Banyumas – Jawa Tengah.
Selain posko yang beroperasi 24 jam, Toyota juga memastikan bahwa sebanyak 300 Toyota Bengkel Siaga tetap buka dengan jam kerja normal selama libur Lebaran. Armada Toyota Mobile Service (TMS) juga bersiaga di bengkel resmi untuk mendukung mobilitas pelanggan.
Untuk mempermudah akses layanan ini, pelanggan bisa mendapatkan informasi melalui aplikasi mTOYOTA, situs web Toyota Indonesia, serta chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di WhatsApp.
Layanan darurat ERA juga bisa dihubungi melalui nomor telepon 1-500-898 atau chatbot TARRA, sehingga pelanggan bisa mendapatkan bantuan dengan cepat jika mengalami kendala di perjalanan.
Sebagai bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan elektrifikasi, Toyota telah menyiapkan 113 titik pengisian daya di dealer resmi, termasuk tiga fasilitas Ultra Fast Charging (UFC).
Selain itu, lima fasilitas UFC juga telah disediakan di ruang publik seperti rest area tol dan beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Toyota bahkan menyediakan area parkir khusus bagi pengguna kendaraan elektrifikasi Toyota di beberapa mal tersebut.
Marketing Director PT TAM, Hiroyuki Oide, menegaskan bahwa ekspansi fasilitas ini bertujuan untuk memastikan pelanggan dapat berkendara dengan tenang dan nyaman selama libur Lebaran dan cuti bersama.
“Ekspansi fasilitas ini memastikan pelanggan dapat bermobilitas dengan tenang dan nyaman di periode libur dan cuti bersama nasional Hari Raya Idul Fitri 2025,” terang Marketing Director PT TAM Hiroyuki Oide.