SwaraWarta.co.id – Grab menghadirkan fitur baru bernama “Request to Pay” atau “Fitur Bayarin”, yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia.
Fitur ini memudahkan pengguna dalam mengelola dan membayar berbagai tagihan harian dengan lebih praktis, cepat, dan efisien.
Melalui Fitur Bayarin, pengguna bisa mengirim permintaan pembayaran atau membayarkan tagihan untuk berbagai keperluan, seperti:
ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT
- Isi ulang pulsa
- Pembayaran listrik (prabayar/token & pascabayar/langganan
- BPJS
- Internet & TV kabel
- Pajak PBB
- Tagihan lainnya
Menurut Hadi Koe, Head of Marketing Platform, GE, Lending, Insurance, DG, & Kios Grab Indonesia, inovasi ini lahir karena data internal menunjukkan bahwa 1 dari 2 transaksi digital Grab dilakukan untuk pengguna lain.
Fitur Bayarin sangat berguna, terutama bagi orang tua dan anak, karena memungkinkan mereka untuk mengirim permintaan pembayaran tagihan secara instan ke kerabat terdekat.
Keunggulan lainnya adalah pembayaran bisa dilakukan melalui tautan (link) tanpa perlu berbagi informasi rekening atau berpindah aplikasi.
Cara Menggunakan Fitur Bayarin
Mengirim Permintaan Bayar
1. Buka aplikasi Grab, pilih menu Pulsa/Bills.
2. Pilih produk yang ingin dibayar dan klik “Minta Dibayarin”.
3. Salin link pembayaran dan kirimkan ke orang yang diminta membayarkan.
4. Transaksi selesai setelah pembayaran dilakukan.
Membayar Tagihan dari Permintaan
1. Klik tautan (link) yang diterima.
2. Cek detail tagihan sebelum melanjutkan pembayaran.
3. Jika sudah sesuai, klik “Bayarin” dan selesaikan transaksi.
Fitur ini sangat membantu selama bulan Ramadan dan masa mudik Lebaran, karena pengguna bisa dengan mudah berbagi tanggungan pembayaran tanpa kerepotan. Dengan Fitur Bayarin, pembayaran tagihan menjadi lebih simpel, aman, dan nyaman!