Swarawarta.co.id – Di era serba digital ini, kemampuan teknologi dan informatika komouter mutlak dibutuhkan agar tidak semakin tertinggal.
ADVERTISEMENT
.
SCROLL TO RESUME CONTENT
Banyak hal dilakukan orang-orang di dunia digital yang berbasis teknologi internet termasuk dalam dunia bisnis.
Bisnis di era digital ini bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan yang banyak, tentu saja ini harus disertai dengan kemampuan yang mumpuni di dunia teknologi digital ini.
Dari sekian peluang bisnis yang bisa menghasilkan banyak uang di internet, bisnis di dunia digital marketing sangat menjanjikan.
Bisnis di dunia digital marketing begitu populer untuk saat ini mengingat perkembangan teknologi kian maju pesat.
Bagi orang-orang yang baru terjun di dunia digital marketing, banyak hal harus dipelajari dan dipahami, termasuk istilah-istilah yang kerap digunakan di dalam bisnis digital marketing.
1. SEO
Atau kepanjangan dari Search Engine Optimization. Secara harfiah bahasa, SEO adalah cara optomalisasi website bisnis kita agar bisa masuk ke daftar pencarian pertama mesin pencari google.
Ada banyak hal bisa dilakukan untuk pengoptimalan CEO salah satunya dengan penyematan kata kunci atau Keyword di conten kita baik berupa produk kebendaan maupun tulisan dan semacamnya.
2. SEM
Mirip SEO tetapi lebih ke pengoptimalan fitur iklan di mesin pencarian. SEM merupakan kepanjangan dari Search Engine Marketing.
3. CTA
Atau Call to Action, merupakan kalinat ajakan persuasi agar audiens mengikuti arahan yang kita lakukan untuk melakukan sebuah aksi.
CTA termasuk tindakan follow, check out, atau comment pada aku medsos marketing kita.
4. Engagement
Merupakan hitungan jumlah interaksi yang didapatkan oleh seseorang dalam sebuah konten yang ia buat.
Ini meliputi jumlah retweet, reply, like atau yang sejenisnya dalam konten yang kita publish dalam akun bisnis kita.
5. Organic Content
Merupakan proses pengunggahan konten kita di media sosial dengan cara alami tanpa bantuan apa pun atau tanpa biaya berapa pun yang harus dikeluarkan untuk menaikkan performa akun kita di platform digital.
6. Paid Content
Merupakan bentuk pembayaran yang harus kita keluarkan untuk sebuah konten yang kita publish dalam konteks konten berbayar bukan yang free.
7. Landing Page
Berfungsi untuk menarik minat audiens untuk meng-apply, download, subscribe, hingga pembelian sebuah produk lewat akun yang kita tawarkan.
8. USP
Unique Selling Proposition atau keunikan dari bisnis tertentu yang tidak dipunyai oleh kompetitor lain selain yang kita punya.
9. Niche
Merupakan pasar spesifik atau segmentasi yang dituju untuk sebuah pemasarab bisnis atau produk dalam lingkup terbatas, bukan general.
10. Lead
Adalah orang-orang yang memiliki ketertarikan akan produk atau layanan yang ditawarkan, biasanya mempunyai potensi untuk dijadikan pelanggan dari produk atau layanan kita.
Itulah istilah-istilah dalam dunia Digital Marketik yang harus kita pahami, sebelum memutuskan untuk terjun di dalamnya.