Doa agar Bisnis Mendapat Berkah, Maju, dan Sukses

Utep Sutiana

- Redaksi

Wednesday, 18 September 2024 - 18:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

SwaraWarta.co.id – Dalam menjalankan bisnis, setiap pengusaha tentu berharap usaha mereka dapat berkembang, sukses, dan selalu diberkahi oleh Allah SWT.

Salah satu cara untuk meraih keberkahan dan kesuksesan dalam bisnis adalah dengan berdoa dan memohon pertolongan dari-Nya.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ada banyak doa yang dapat kita panjatkan untuk memohon keberkahan dalam bisnis, salah satunya adalah dengan membaca ayat-ayat Al-Qur’an yang mengandung nama-nama Allah SWT yang paling agung.

Berikut adalah salah satu ayat yang sering dijadikan sebagai doa untuk memohon keberkahan, kemajuan, dan kesuksesan dalam bisnis:

Huwallāhul-lażī lā ilāha illā huw(a), ‘ālimul-gaibi wasy-syahādah(ti), huwar-raḥmānur-raḥīm(u). Huwallāhul-lażī lā ilāha illā huw(a), al-malikul-quddūsus-salāmul-mu’minul-muhaiminul-‘azīzul-jabbārul-mutakabbir(u), subḥānallāhi ‘ammā yusyrikūn(a).

Huwallāhul-khāliqul-bāri’ul-muṣawwiru lahul-asmā’ul-ḥusnā, yusabbiḥu lahū mā fis-samāwāti wal-arḍ(i), wa huwal-‘azīzul-ḥakīm(u).

Artinya:

Dialah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dialah Allah, yang tidak ada tuhan selain Dia, Raja Yang Maha Suci, Yang Maha Damai, Yang Mengaruniakan Keamanan, Maha Mengawasi, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, dan Yang Memiliki segala keagungan.

Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Maha Pencipta, Yang Mewujudkan dari ketiadaan, dan Yang Membentuk rupa.

Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi selalu bertasbih kepada-Nya. Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Ayat ini berasal dari Surah Al-Hasyr ayat 22-24 dan dikenal sebagai salah satu ayat yang mengandung nama-nama Allah yang agung (asma’ul husna).

Baca Juga :  Keutamaan dan Doa Minum Air Zam Zam: Menyerap Berkah dalam Setiap Tetesnya

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ad-Dailami, Ibnu Abbas Ra menyatakan bahwa ayat ini baik dijadikan doa karena mengandung nama-nama Allah yang paling agung.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi setiap muslim untuk membacanya saat berdoa memohon keberkahan dan kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam menjalankan bisnis.

Kekuatan Asma’ul Husna dalam Berdoa

Asma’ul Husna merupakan nama-nama Allah SWT yang menggambarkan sifat-sifat-Nya yang mulia.

Dengan menyebut nama-nama Allah ini dalam doa, seorang hamba memohon kepada-Nya dengan penuh kerendahan hati dan pengharapan.

Nama-nama seperti Al-Malik (Raja Segala Raja), Al-Quddus (Maha Suci), Al-Mu’min (Pemberi Keamanan), Al-Muhaimin (Yang Mengawasi), dan Al-‘Aziz (Yang Maha Perkasa) menunjukkan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT dalam mengatur seluruh alam semesta, termasuk rezeki bagi hamba-Nya.

Baca Juga :  Apa Urutan yang Benar dalam Hubungan Antara Ilmu dan Amal dalam Konteks Berpikir Kritis, Simak Sampai Akhir!

Berdoa dengan menyebut nama-nama Allah ini diyakini dapat mendekatkan seorang hamba kepada-Nya dan membawa keberkahan, terutama dalam urusan bisnis.

Usaha yang dilandasi dengan niat baik, tawakal, dan selalu memohon ridha Allah SWT, akan diberikan kemudahan dan kesuksesan.

Tips untuk Memohon Keberkahan dalam Bisnis

Selain membaca doa, ada beberapa amalan yang dapat dilakukan agar bisnis selalu diberkahi dan berkembang dengan baik:

1. Niat yang Ikhlas

Setiap usaha yang dilakukan sebaiknya dimulai dengan niat yang ikhlas. Niatkan untuk mencari rezeki yang halal, memberi manfaat bagi orang lain, dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

2. Berusaha dengan Jujur dan Amanah

Kejujuran dalam berbisnis sangat penting. Menjalankan bisnis dengan amanah dan tidak melakukan kecurangan akan mendatangkan keberkahan dan kepercayaan dari pelanggan.

Baca Juga :  Doa Setelah Wudhu: Memohon Kesucian dan Kebaikan dari Allah

3. Bersedekah dan Berbagi Rezeki

Menyisihkan sebagian dari hasil bisnis untuk bersedekah adalah salah satu cara untuk mendapatkan keberkahan. Sedekah akan melapangkan rezeki dan menjauhkan dari musibah.

4. Bersyukur atas Setiap Nikmat

Apapun hasil yang diperoleh dalam bisnis, baik besar maupun kecil, sebaiknya selalu disyukuri. Rasa syukur akan membuat rezeki yang didapat menjadi lebih berkah dan bertambah.

5. Berdoa dan Memohon Pertolongan Allah

Jangan pernah lupakan kekuatan doa. Dengan selalu berdoa, kita menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT dan memohon agar diberikan petunjuk, kelancaran, dan keberkahan dalam setiap langkah usaha.

Dengan rutin berdoa dan menjalankan usaha dengan cara yang baik serta penuh kejujuran, insya Allah bisnis yang dijalankan akan berkembang dan sukses sesuai dengan harapan.***

Berita Terkait

Doa Akhir dan Awal Tahun, Untuk Tahun Baru
Doa Agar Cepat diberi Keturunan atau Momongan
Doa, Sunnah Sebelum dan Sesudah Berhubungan Suami Istri
Doa Sebelum Tidur dan Sunnah-sunnah Saat Tidur
Doa atau Niat Puasa Sunnah Hari Senin dan Kamis
Doa untuk Pengantin: Harapan Bahagia dan Berkah dalam Ikatan Pernikahan
Doa Pernikahan: Sebuah Harapan dan Berkah dalam Kebahagiaan
Doa Tobat Islam Arab: Panduan Lengkap Bacaan dan Artinya

Berita Terkait

Thursday, 19 September 2024 - 22:04 WIB

Doa Akhir dan Awal Tahun, Untuk Tahun Baru

Thursday, 19 September 2024 - 22:03 WIB

Doa Agar Cepat diberi Keturunan atau Momongan

Thursday, 19 September 2024 - 22:01 WIB

Doa, Sunnah Sebelum dan Sesudah Berhubungan Suami Istri

Thursday, 19 September 2024 - 21:59 WIB

Doa Sebelum Tidur dan Sunnah-sunnah Saat Tidur

Thursday, 19 September 2024 - 21:57 WIB

Doa atau Niat Puasa Sunnah Hari Senin dan Kamis

Berita Terbaru

Doa ketika mimpi buruk.Doc.lst

Berita

Inilah Doa Ketika Mimpi Buruk dan Doa Agar Mimpi Baik

Thursday, 19 Sep 2024 - 23:57 WIB