Website Belanja Online, Nomor 1 Tidak Asing Lagi

Avatar

- Redaksi

Wednesday, 17 July 2024 - 10:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi orang gunakan website belanja online
(Dok. Ist)

Ilustrasi orang gunakan website belanja online (Dok. Ist)

Swarawarta.co.id – Website belanja online tentu banyak dipertimbangkan oleh orang-orang lantaran bisa diakses menggunakan berbagai perangkat.

Sejumlah aplikasi e-commerce saat ini sudah menyediakan versi website belanja.

Baca Juga: 7 Tips Meledakkan Penjualan Online dengan Iklan di Facebook, Cocok Bagi Pemula

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dengan keberadaan website belanja masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk sesuai kebutuhan.

Ragam Website Belanja Online Terkemuka

Berikut ini sejumlah situse e-commerce yang tersedia dalam versi website belanja:

1. Shopee

Shopee menduduki posisi teratas sebagai marketplace online yang paling diminati di Indonesia. Platform ini menawarkan berbagai macam produk, mulai dari kecantikan, peralatan rumah tangga, elektronik, hingga fashion.

Baca Juga: Simalakama TikTok Shop Jadi Marketplace, Bersaing dengan Tokpedia dan Shopee

Selain itu, Shopee juga menyediakan berbagai inovasi yang memanjakan konsumen, seperti ShopeePay, flash sale, gratis ongkir, cashback, dan program loyalitas. Fitur live streaming ShopeeLIVE juga mendapatkan respons positif, dengan 69% responden survei Populix menyatakan lebih suka berbelanja melalui platform tersebut.

2. Tokopedia

Tokopedia menempati posisi kedua sebagai marketplace online terbaik di Indonesia, dengan rata-rata 117 juta kunjungan per bulan. Platform ini menawarkan beragam produk, mulai dari elektronik, fashion, hingga makanan.

Tokopedia juga memiliki program loyalitas berupa poin yang dapat digunakan untuk pembayaran, serta fitur-fitur unggulan yang memudahkan penjual, seperti promosi, broadcast chat, statistik toko, dan auto-reply chat.

Baca Juga :  Dijamin Berhasil, Begini Cara Menghadapi Orang Pick Me

3. Bukalapak

Bukalapak menempati posisi ketiga sebagai marketplace online terbesar di Indonesia, dengan 34 juta pengunjung per bulan.

Platform ini beroperasi sejak 2010 dan memiliki 6 juta merchant yang menjual produk lokal, seperti elektronik, fashion, dan hobi & gaya hidup. Bukalapak juga menawarkan program BukaEmas, yang memungkinkan konsumen berinvestasi dalam bentuk emas dengan biaya terjangkau.

4. Lazada

Lazada merupakan marketplace populer di Indonesia dengan sekitar 30 juta pengunjung per bulan.

Sebagian besar konsumen Lazada mencari produk elektronik dan fashion, tetapi platform ini juga menawarkan produk-produk lain yang mendukung kegiatan sehari-hari. Lazada dikenal memiliki reputasi yang baik dan tawaran harga yang terjangkau.

5. Blibli

Blibli, yang dimiliki oleh Djarum Group, merupakan salah satu marketplace terbaik di Indonesia. Platform ini dikunjungi oleh setidaknya 19 juta orang setiap bulannya. Hal ini dikarenakan Blibli memiliki reputasi yang baik dan menawarkan produk-produk yang otentik.

Produk-produk yang paling banyak dicari di Blibli adalah elektronik, fashion, dan bahan makanan. Produk-produk tersebut berasal dari 16 ribu toko yang tersebar di lebih dari 300 kota di Indonesia. Blibli juga menawarkan produk-produk segar secara online melalui Fresh by Bliblimart, sehingga konsumen dapat belanja kebutuhan dapur mereka, termasuk bahan-bahan segar, melalui platform ini.

Baca Juga :  Bagian Keyboard Berupa Tombol Angka Seperti Kalkulator disebut Apa?

6. Zalora

Zalora merupakan marketplace populer berikutnya di Indonesia. E-commerce ini secara khusus menjual produk-produk fashion dan gaya hidup. Sejak 2012 hingga saat ini, lebih dari 500 merek lokal telah bergabung dengan Zalora, yang memiliki jumlah pengunjung mencapai 2 juta per bulan.

Berbeda dengan marketplace-marketplace besar sebelumnya, Zalora menerapkan sistem penjualan konsinyasi (consignment). Dalam sistem ini, penjual (seller) menyerahkan seluruh proses penjualan kepada Zalora. Penjual hanya perlu menyediakan stok barang, sementara Zalora akan menyimpannya di gudang dan mengirimkannya langsung ke pelanggan.

7. Sociolla

Sociolla juga merupakan salah satu marketplace terbaik di Indonesia. E-commerce ini menawarkan berbagai produk kecantikan, seperti makeup, perawatan kulit, perawatan rambut, parfum, dan juga alat-alat kecantikan.

Baca Juga: Peluang Bisnis Toko Online bagi Mahasiswa dengan Modal Kecil

Setiap bulannya, Sociolla dikunjungi oleh lebih dari 1,8 juta pengguna internet di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan karena Sociolla menjaga rantai pasokan barangnya dengan bekerja sama dengan distributor resmi, baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga :  Panduan Lengkap: Mengalahkan Monster Jungle dengan Gear Jungle Mendapatkan Bonus Registrasi

8. Berrybenka

Berrybenka juga menjadi marketplace online terbaik di Indonesia. Marketplace ini menyediakan lebih dari 1.000 merek fashion lokal dan internasional, baik untuk pria maupun wanita.

Berrybenka juga menawarkan sistem “In-house label”, yang memungkinkan pelanggan untuk mempersonalisasi produk yang mereka beli.

9. Hijup

Situs ini merupakan marketplace online terbesar lainnya yang menawarkan produk fashion, khususnya fashion muslim modern.

Produk yang dijual  merupakan karya terbaik dari merek-merek ternama, seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, Kami., ALLURA, Jenahara, Radwah, Covering Story, Zahra Signature, BR Shoes, Una Style by Iki Kadin, dan lainnya. Selain fashion muslim, saat ini Hijup juga merambah ke produk-produk kecantikan, seperti lipstik, lip cream, bedak tabur, parfum, tabir surya, serta produk perawatan kulit dan tubuh.

10. Ralali

Berbeda dengan marketplace populer sebelumnya, Ralali menjual produk-produk untuk kebutuhan bisnis (B2B). Kategori produk yang ditawarkan di Ralali mencakup kebutuhan Horeca, bahan bangunan, perlengkapan kantor, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Jualan Voucher Kuota di Rumah yang Menguntungkan

Keunggulan yang ditawarkan Ralali adalah fitur permintaan harga, bantuan permodalan, layanan logistik, serta penghubung antara merek, distributor, dan konsumen untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.

Berita Terkait

Habib Rizieq Tanggapi Kunjungan Paus Fransiskus
Masjid Istiqlal Bukan Hanya Tempat Ibadah
Syeikh Ali jaber Tekankan Pentingnya Membaca Al- Quran
2 Surat Penggugur Dosa dan Pengabul Doa
Drs Syafrudin Ingatkan Pentingnya Bangun Kepribadian Islami
Wajibkah Wudhu Sebelum Masuk Masjid? Simak Pembahasannya!
Hutang Bisa Dipindahkan? Kenali Apa Itu Hiwalah!
Jangan Asal Berhutang!Kenali Dulu Fiqih Hutang Piutang Agar Tidak Salah Jalan!

Berita Terkait

Sunday, 8 September 2024 - 06:20 WIB

Habib Rizieq Tanggapi Kunjungan Paus Fransiskus

Sunday, 8 September 2024 - 06:18 WIB

Masjid Istiqlal Bukan Hanya Tempat Ibadah

Sunday, 8 September 2024 - 06:15 WIB

Syeikh Ali jaber Tekankan Pentingnya Membaca Al- Quran

Sunday, 8 September 2024 - 06:14 WIB

2 Surat Penggugur Dosa dan Pengabul Doa

Sunday, 8 September 2024 - 06:12 WIB

Drs Syafrudin Ingatkan Pentingnya Bangun Kepribadian Islami

Berita Terbaru

Berita

Habib Rizieq Tanggapi Kunjungan Paus Fransiskus

Sunday, 8 Sep 2024 - 06:20 WIB

Berita

Masjid Istiqlal Bukan Hanya Tempat Ibadah

Sunday, 8 Sep 2024 - 06:18 WIB

Berita

Syeikh Ali jaber Tekankan Pentingnya Membaca Al- Quran

Sunday, 8 Sep 2024 - 06:15 WIB

Berita

2 Surat Penggugur Dosa dan Pengabul Doa

Sunday, 8 Sep 2024 - 06:14 WIB