SwaraWarta.co.id – Pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung selama 11 hari dari 18-28 Juli di ICE BSD City, Tangerang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih 1.705 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 12 persen dibandingkan dengan hasil tahun lalu.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Tiga model utama yang berkontribusi besar terhadap pencapaian ini adalah New XL7, New Carry, dan Baleno. New XL7 menjadi penyumbang terbesar dengan kontribusi 32 persen atau 551 unit.
Diikuti oleh New Carry yang menyumbang 23 persen atau 390 unit, serta Baleno yang menyumbang 18 persen dengan 304 unit SPK.
Menurut Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales PT SIS, dalam rilis pers yang dikeluarkan pada Rabu, Suzuki terus dipercaya untuk membawa nilai jangka panjang bagi berbagai keperluan melalui lini mobil barunya.
Hal ini dibuktikan dengan peningkatan penjualan sebesar 12 persen dibandingkan tahun lalu. Randy menambahkan bahwa New XL7 menjadi yang terlaris, termasuk varian hybrid dari SUV 7 penumpang ini.
New Carry, yang dikenal sebagai ‘rajanya pikap’, masih menjadi primadona di kalangan kendaraan komersial ringan.
Keberhasilan ini dikarenakan reputasinya di Indonesia yang telah mendapatkan kepercayaan pelanggan untuk memberikan keuntungan usaha melalui efisiensi biaya dan kemudahan operasionalnya.
Randy menjelaskan bahwa nama besar Carry telah lama menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.
Selain itu, Baleno menjadi pilihan mobil hatchback harian terlaris berkat kelengkapan fitur, kenyamanan, serta harga yang kompetitif.
Selama pameran GIIAS 2024, Suzuki Indonesia menampilkan jajaran model andalannya, termasuk mobil konsep listrik masa depan, eVX, yang dipamerkan untuk pertama kalinya di Indonesia.
Randy berharap bahwa produk dan layanan dari Suzuki dapat memberikan pengalaman baik dan berkesan kepada pelanggan, sebagaimana yang dirasakan oleh pelanggan setia lainnya sebelumnya.
Ia juga menambahkan bahwa ajang GIIAS 2024 bisa menjadi pembuktian bahwa daya beli masyarakat terhadap mobil baru masih terjaga di tengah kondisi ekonomi yang dinamis saat ini.
Melalui pencapaian ini, Suzuki menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pasar sekaligus memperkuat posisinya di industri otomotif Indonesia.
Kesuksesan yang diraih pada GIIAS 2024 ini juga mencerminkan kepercayaan yang terus tumbuh dari konsumen terhadap brand Suzuki.***