Swarawarta.co.id – TikTok Indonesia dan PT Pos Indonesia telah meluncurkan TikTok PosAja Creator House di Kantor Pos Indonesia Kota Tua, Kawasan Jakarta.
Rumah kreasi ini bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis usaha swasta, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta komunitas pembuat konten (content creator).
Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia mengatakan bahwa kerja sama ini memiliki tujuan untuk memperdayakan UMKM serta memberikan potensi untuk mendongkrak perekonomian Indonesia.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Baca Juga: 4 Cara Mendaftar Bantuan UMKM untuk Meningkatkan Bisnis Anda
“Kolaborasi ini akan menjadi kekuatan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menumbuhkan UMKM yang berujung pada pendapatan terbesar, yakni ekspor nantinya,” ujar Faizal saat ditemui dalam acara bertajuk TikTok I Pos Aja! Creator House yang berlokasi di kawasan Kota Tua, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.
Selain itu, PT Pos Indonesia berkomitmen untuk membuat rumah kreasi lainnya di beberapa kota di Indonesia.
Baca Juga: KUR Kecil Bank BRI 2024: Layanan Terbaik untuk Pelaku UMKM! Apa yang Perlu Diketahui?
Pada tahun ini, BUMN logistik tersebut juga berencana untuk membuka 50 rumah kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Tahun ini PT Pos Indonesia merancang 50 lokasi PT Pos Indonesia di berbagai kota untuk dijadikan UMKM Center,” sambung Faizal
UMKM Center yang ada di rumah kreasi nantinya akan memiliki lima fungsi, yakni streaming center, distribution center, fulfilment center, financial service center, dan incubation center yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para UMKM.