Cukup Viral, Ini Strategi Marketing Es krim Mixue di Indonesia

- Redaksi

Saturday, 20 January 2024 - 02:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Populer di Indonesia, ternyata strategi marketing es krim Mixue cukup unik
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Sedang viral di media sosial brand strategi marketing es krim Mixue cukup berhasil sehingga membuka banyak cabang di Indonesia. 

Perusahaan franchise asal China ini menawarkan berbagai jenis es krim Mixue. Strategi marketing zang diterpakan juga tergolong masuk akal. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Outlet es krim Mixue mudah ditemukan di mana saja, bahkan di gang-gang kecil. Hal ini menjadi salah satu strategi marketing paling kecil. 

Analisis Strategi Es Krim Mixue

Tapi, apa saja strategi marketing yang membuat Mixue populer di pasaran Indonesia? Berikut strategi marketing yang dijalankan oleh es krim Mixue:

Baca Juga :  Baru Saja Lulus Gadis SMA Ditemukan Tewas, Benarkah Korban Pembunuhan?

1. Harga yang Terjangka 

Mixue menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan dengan pesaingnya. Meskipun demikian, Mixue tetap menawarkan produk berkualitas dengan kemasan yang menarik.

Hal ini membuat Mixue tidak hanya terjangkau, tetapi juga menarik untuk dibeli.

2. Rantai Pasok yang Kuat 

Mixue membangun keunggulan dalam manajemen rantai pasok, sesuatu yang sangat sulit diikuti oleh pesaing lain. 

Dengan memiliki banyak cabang, pembelian dalam skala besar membuat harga bahan baku menjadi lebih murah.

3. Menargetkan Pasar Menengah Ke Bawah 

Dengan menetapkan harga yang terjangkau, Mixue menargetkan pasar menengah ke bawah yang merupakan mayoritas penduduk Indonesia saat ini. 

Banyak pelanggan Mixue berasal dari kalangan pelajar dan pekerja, sehingga penjualan Mixue di Indonesia sangat besar dan menghasilkan keuntungan yang besar pula.

Baca Juga :  Ya Allah Aku Bingung Mau Usaha Apa? Coba Lakukan Trik Ini

4. Menjalin Kemitraan 

Strategi lain yang digunakan oleh Mixue adalah memberikan lisensi merek kepada individu maupun perusahaan, yang dapat memperluas penjualan dengan cepat dan masif. 

Dengan menjalin kemitraan, Mixue dapat menjangkau pasar yang lebih besar dari berbagai kalangan di berbagai daerah. 

5. Audio Sensory 

Marketing Mixue menggunakan jingle lucu sebagai bagian dari audio sensory marketing. Jingle diputar di setiap outlet secara berulang-ulang untuk meningkatkan kesan dan ingatan merek pada pelanggan. 

Jingle terbukti menjadi salah satu alat pemasaran yang efektif untuk membuat sebuah merek dikenal dan diingat oleh masyarakat dari tahun ke tahun.

Itulah strategi marketing es krim Mixue yang bisa Anda jadikan sebagai referensi memulai suatu bisnis.

Berita Terkait

Lezatnya Mie Ongklok: Kuliner Khas Wonosobo dengan Kuah Kental Unik
Rengginang Cumi Khas Situbondo, Camilan Gurih yang Cocok untuk Oleh-Oleh Lebaran
Libur Lebaran 2025 Dongkrak Ekonomi Indonesia, Diprediksi Tumbuh Positif
Nikmatnya Gulai Tikungan Khas Bandung: Porsi Banyak dan Kuah Kental yang Bikin Puas
Pelni Sediakan 400 Tiket Gratis untuk Arus Balik Lebaran Rute Jakarta-Batam
Wihadi Wiyanto: Mudik 2025 Bukti Ekonomi Indonesia Masih Stabil
Zona Kuliner Pecel di Madiun: Tempat yang Wajib Dikunjungi Pemudik
Cara Membuat Cireng Isi Ayam Agar Tidak Keras, Kamu Wajib Coba!

Berita Terkait

Tuesday, 8 April 2025 - 08:56 WIB

Lezatnya Mie Ongklok: Kuliner Khas Wonosobo dengan Kuah Kental Unik

Friday, 4 April 2025 - 09:44 WIB

Rengginang Cumi Khas Situbondo, Camilan Gurih yang Cocok untuk Oleh-Oleh Lebaran

Friday, 4 April 2025 - 09:32 WIB

Libur Lebaran 2025 Dongkrak Ekonomi Indonesia, Diprediksi Tumbuh Positif

Thursday, 3 April 2025 - 09:32 WIB

Nikmatnya Gulai Tikungan Khas Bandung: Porsi Banyak dan Kuah Kental yang Bikin Puas

Thursday, 3 April 2025 - 09:10 WIB

Pelni Sediakan 400 Tiket Gratis untuk Arus Balik Lebaran Rute Jakarta-Batam

Berita Terbaru