Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Online yang Mudah dan Berpotensi diterima

- Redaksi

Friday, 5 January 2024 - 14:55 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Ilustrasi orang melamar pekerjaan (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Pekerjaan Online juga membutuhkan surat lamaran secara digital atau berupa file. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk melamar pekerjaan online biasanya terdapat sejumlah berkas atau dokumen pendukung yang dibutuhkan. 

Berikut Ini Cara Meningkatkan Kualitas Lamaran Pekerjaan Online 

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan:

1. Pelajari Job Description dengan Cermat 

Sebelum membuat lamaran pekerjaan, baca deskripsi pekerjaan dengan cermat dan pastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan. 

Pastikan juga bahwa kualifikasi yang dimiliki cocok untuk posisi yang ingin Anda lamar.

2. Jelaskan Pengalaman Kerja

Pada bagian ini, jelaskan pengalaman kerja Anda dengan jelas dan rinci. Jangan lupa untuk menjelaskan tanggung jawab dan pencapaian yang telah Anda raih selama bekerja di perusahaan tersebut.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Terbaru Lulusan SMA di PT Hokkan Deltapack Industry Oktober 2023

 Pastikan untuk sebutkan juga periode waktu di mana Anda bekerja di perusahaan tersebut.

3. Tuliskan Kualifikasi yang 

Dimiliki Di bagian ini, jelaskan kualifikasi apa saja yang dimiliki seperti pendidikan, sertifikasi, dan pengalaman kerja. 

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan pada deskripsi pekerjaan.

4. Jelaskan Alasan Mengapa Anda Cocok untuk Posisi Tersebut 

Pada bagian ini tuliskanlah alasan mengapa Anda cocok untuk posisi tersebut dan mengapa perusahaan harus memilih Anda.

Biasanya hal ini berkaitan erat dengan pengalaman kerja yang dimiliki oleh pelamar.

5. Sampaikan Informasi Kontak dengan Jelas 

Pastikan Anda menyertakan informasi kontak yang jelas seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon yang aktif, dan alamat rumah (jika diminta).

Baca Juga :  Contoh Penerapan Leadership Skills yang Baik dan Benar dalam Kehidupan Sehari-hari

Cara ini memudahkan pihak perusahaan untuk menghubungi Anda kembali jika memenuhi kualifikasi.

Periksa Kembali Lamaran Pekerjaan Anda Pastikan kelengkapan dan kejelasan informasi dalam lamaran pekerjaan Anda. 

Periksa tata bahasa dan ejaan agar tidak terjadi kesalahan atau salah ketikan.

Itulah tadi beberapa langkah dalam membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan.

 Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam membuat lamaran kerja yang baik dan sukses. Semoga berhasil!

Berita Terkait

Berpetualang di Dunia Tulis Menulis: Kenapa Menjadi Freelance Writer Itu Menarik?
Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu yang Wajib Diwaspadai
Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan
Strategi Efektif untuk Meraih Tempat Magang di BUMN
Kenaikan Gaji PNS 2023. Kabar Terbaru dan Perubahan Besar di Depan Mata
Pendaftaran CPNS 2023: Jadwal dan Rincian Seleksi Terbaru
Lowongan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
Manfaat Linkedln untuk Karir yang Harus Diketahui

Berita Terkait

Saturday, 2 November 2024 - 10:58 WIB

Berpetualang di Dunia Tulis Menulis: Kenapa Menjadi Freelance Writer Itu Menarik?

Saturday, 2 November 2024 - 08:58 WIB

Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu yang Wajib Diwaspadai

Saturday, 2 November 2024 - 08:58 WIB

Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Saturday, 2 November 2024 - 08:57 WIB

Strategi Efektif untuk Meraih Tempat Magang di BUMN

Saturday, 2 November 2024 - 08:57 WIB

Kenaikan Gaji PNS 2023. Kabar Terbaru dan Perubahan Besar di Depan Mata

Berita Terbaru

Potret Nissa Sabyan dan Ayus (Dok.ist)

Berita

Nissa Sabyan & Ayus Resmi Menikah, Ini Lokasi dan Maharnya

Thursday, 21 Nov 2024 - 19:47 WIB