Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Online yang Mudah dan Berpotensi diterima

- Redaksi

Friday, 5 January 2024 - 14:55 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Ilustrasi orang melamar pekerjaan (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Pekerjaan Online juga membutuhkan surat lamaran secara digital atau berupa file. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk melamar pekerjaan online biasanya terdapat sejumlah berkas atau dokumen pendukung yang dibutuhkan. 

Berikut Ini Cara Meningkatkan Kualitas Lamaran Pekerjaan Online 

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan:

1. Pelajari Job Description dengan Cermat 

Sebelum membuat lamaran pekerjaan, baca deskripsi pekerjaan dengan cermat dan pastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan. 

Pastikan juga bahwa kualifikasi yang dimiliki cocok untuk posisi yang ingin Anda lamar.

2. Jelaskan Pengalaman Kerja

Pada bagian ini, jelaskan pengalaman kerja Anda dengan jelas dan rinci. Jangan lupa untuk menjelaskan tanggung jawab dan pencapaian yang telah Anda raih selama bekerja di perusahaan tersebut.

Baca Juga :  Lowongan Telesales Wahana Express Ciamis

 Pastikan untuk sebutkan juga periode waktu di mana Anda bekerja di perusahaan tersebut.

3. Tuliskan Kualifikasi yang 

Dimiliki Di bagian ini, jelaskan kualifikasi apa saja yang dimiliki seperti pendidikan, sertifikasi, dan pengalaman kerja. 

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan pada deskripsi pekerjaan.

4. Jelaskan Alasan Mengapa Anda Cocok untuk Posisi Tersebut 

Pada bagian ini tuliskanlah alasan mengapa Anda cocok untuk posisi tersebut dan mengapa perusahaan harus memilih Anda.

Biasanya hal ini berkaitan erat dengan pengalaman kerja yang dimiliki oleh pelamar.

5. Sampaikan Informasi Kontak dengan Jelas 

Pastikan Anda menyertakan informasi kontak yang jelas seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon yang aktif, dan alamat rumah (jika diminta).

Baca Juga :  Waspada Penipuan! Surat Palsu Rekrutmen KAI Beredar di Bali

Cara ini memudahkan pihak perusahaan untuk menghubungi Anda kembali jika memenuhi kualifikasi.

Periksa Kembali Lamaran Pekerjaan Anda Pastikan kelengkapan dan kejelasan informasi dalam lamaran pekerjaan Anda. 

Periksa tata bahasa dan ejaan agar tidak terjadi kesalahan atau salah ketikan.

Itulah tadi beberapa langkah dalam membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan.

 Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam membuat lamaran kerja yang baik dan sukses. Semoga berhasil!

Berita Terkait

Tips Lolos Interview Kerja, Dijamin Ampuh
Cara Menyampaikan Pertanyaan Mengenai Gaji Secara Efektif kepada HRD
Waspada Penipuan! Surat Palsu Rekrutmen KAI Beredar di Bali
Lowongan Kerja Satpam Bank Mandiri Malang Tahun 2025
Lowongan Kerja Satpam Bank Mandiri Pasuruan Tahun 2025 Segera Lamar
Lowongan Kerja Satpam Bank Mandiri Pasuruan Tahun 2025
Lowongan Kerja Satpam Bank Mandiri Sidoarjo Tahun 2025
Lowongan Kerja Satpam Bank Mandiri Gresik Tahun 2025

Berita Terkait

Tuesday, 25 February 2025 - 20:07 WIB

Tips Lolos Interview Kerja, Dijamin Ampuh

Tuesday, 25 February 2025 - 20:07 WIB

Cara Menyampaikan Pertanyaan Mengenai Gaji Secara Efektif kepada HRD

Friday, 21 February 2025 - 08:47 WIB

Waspada Penipuan! Surat Palsu Rekrutmen KAI Beredar di Bali

Thursday, 13 February 2025 - 09:24 WIB

Lowongan Kerja Satpam Bank Mandiri Malang Tahun 2025

Thursday, 13 February 2025 - 09:20 WIB

Lowongan Kerja Satpam Bank Mandiri Pasuruan Tahun 2025 Segera Lamar

Berita Terbaru