Cabang Tersebar Luas Hingga Belahan Dunia, Ini Strategi Marketing McDonald’s

- Redaksi

Saturday, 20 January 2024 - 12:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Salah satu gerai McDonald’s yang memiliki strategi marketing cukup matang
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Strategi marketing McDonald’s cukup menyita perhatian sejumlah pelaku usaha. 

Pasalnya strategi marketing McDonald’s mampu membawa brand tersebut mendunia tidak terkecuali di Indonesia. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ragam Strategi Marketing McDonald’s

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran McDonald’s yang efektif:

1. Murah

Menyediakan nilai lebih kepada pelanggan McDonald’s berhasil menjadi salah satu bisnis makanan cepat saji terbesar di dunia. 

Mereka menawarkan produk dengan harga yang kompetitif dan diakui dengan kampanye “Menu Kombo-nya”. 

Kampanye ini menawarkan variasi produk yang cocok dengan selera konsumen, seperti menu paket yang lengkap dengan minuman dan makanan tambahan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  Rekomendasi Kuliner Bojonegoro yang Pantang Dilewatkan

2. Menu Bervariasi

Berinovasi dalam menu mereka Sebagai merek makanan cepat saji, perubahan dan inovasi pada menu sangat penting. 

McDonald’s selalu menambahkan variasi pada menu mereka untuk memenuhi selera konsumen dan menciptakan inovasi baru yang menarik bagi pelanggan.

Menu tersebut seperti McFlurry Oreo pada awal tahun 2000-an, atau burger ayam Crispy dan Spicy yang baru diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir ini.

3. Promosi 

McDonald’s selalu menawarkan promosi yang menarik bagi pelanggan mereka. 

Promosi dapat berupa kode kupon yang dapat digunakan melalui aplikasi mobile mereka atau hadiah gratis saat pelanggan membeli produk tertentu. 

McDonald’s juga mengadakan undian berhadiah dan memberikan tawaran diskon yang menarik bagi pelanggan mereka secara berkala.

Baca Juga :  Cara Menghasilkan Uang dari Safelink Penghasil Uang

4. Jaringan Luas

Memperluas jaringan melalui kemitraan McDonald’s selalu menemukan cara untuk memperluas jaringan mereka dengan bermitra dengan berbagai perusahaan dan kelompok.

 Misalnya, mereka pernah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan telekomunikasi untuk menawarkan promo menarik kepada pelanggan. 

McDonald’s juga bekerja sama dengan organisasi amal untuk meningkatkan citra merek mereka dan kontribusi mereka pada masyarakat.

Berkat strategi marketing tersebut McDonald’s berhasil menjadi brand makanan cepat saji terbesar di dunia.

Berita Terkait

Nasi Pecel Godong Jati, Kuliner Tradisional Unik Khas Madiun
Sego Sambel Mak Yeye: Nikmatnya Sambal Pedas yang Melegenda di Surabaya Sejak 1982
Tajin Sobih: Bubur Tradisional Madura dengan Rasa Manis yang Lezat
Orem-Orem Arema: Warung Legendaris Malang yang Tetap Konsisten Sejak 1995
Rupiah Menguat di Tengah Tekanan Dolar AS: Analisis Pergerakan Pasar
Bukalapak Resmi Tutup Marketplace, Fokus pada Produk Digital untuk Masa Depan
Bakso Mas Bay: Surga Kuliner Bakso di Kota Ponorogo
Cara Melakukan Analisis SWOT dalam Penyusunan Strategi Perusahaan

Berita Terkait

Wednesday, 15 January 2025 - 08:39 WIB

Nasi Pecel Godong Jati, Kuliner Tradisional Unik Khas Madiun

Tuesday, 14 January 2025 - 16:42 WIB

Sego Sambel Mak Yeye: Nikmatnya Sambal Pedas yang Melegenda di Surabaya Sejak 1982

Monday, 13 January 2025 - 08:49 WIB

Tajin Sobih: Bubur Tradisional Madura dengan Rasa Manis yang Lezat

Saturday, 11 January 2025 - 18:19 WIB

Orem-Orem Arema: Warung Legendaris Malang yang Tetap Konsisten Sejak 1995

Friday, 10 January 2025 - 19:14 WIB

Rupiah Menguat di Tengah Tekanan Dolar AS: Analisis Pergerakan Pasar

Berita Terbaru

Cara Menemukan HP yang Hilang

Teknologi

6 Cara Menemukan HP yang Hilang dengan Mudah dan Cepat

Saturday, 18 Jan 2025 - 16:35 WIB