Cabang Tersebar Luas Hingga Belahan Dunia, Ini Strategi Marketing McDonald’s

- Redaksi

Saturday, 20 January 2024 - 12:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Salah satu gerai McDonald’s yang memiliki strategi marketing cukup matang
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Strategi marketing McDonald’s cukup menyita perhatian sejumlah pelaku usaha. 

Pasalnya strategi marketing McDonald’s mampu membawa brand tersebut mendunia tidak terkecuali di Indonesia. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ragam Strategi Marketing McDonald’s

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran McDonald’s yang efektif:

1. Murah

Menyediakan nilai lebih kepada pelanggan McDonald’s berhasil menjadi salah satu bisnis makanan cepat saji terbesar di dunia. 

Mereka menawarkan produk dengan harga yang kompetitif dan diakui dengan kampanye “Menu Kombo-nya”. 

Kampanye ini menawarkan variasi produk yang cocok dengan selera konsumen, seperti menu paket yang lengkap dengan minuman dan makanan tambahan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  Perkembangan Terbaru Layanan KUR TKI Bank BRI 2024: Manfaat dan Keunggulannya Saat Ini!

2. Menu Bervariasi

Berinovasi dalam menu mereka Sebagai merek makanan cepat saji, perubahan dan inovasi pada menu sangat penting. 

McDonald’s selalu menambahkan variasi pada menu mereka untuk memenuhi selera konsumen dan menciptakan inovasi baru yang menarik bagi pelanggan.

Menu tersebut seperti McFlurry Oreo pada awal tahun 2000-an, atau burger ayam Crispy dan Spicy yang baru diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir ini.

3. Promosi 

McDonald’s selalu menawarkan promosi yang menarik bagi pelanggan mereka. 

Promosi dapat berupa kode kupon yang dapat digunakan melalui aplikasi mobile mereka atau hadiah gratis saat pelanggan membeli produk tertentu. 

McDonald’s juga mengadakan undian berhadiah dan memberikan tawaran diskon yang menarik bagi pelanggan mereka secara berkala.

Baca Juga :  Kuliner Khas Natal: Menikmati Suasana Hangat dengan Hidangan Lezat

4. Jaringan Luas

Memperluas jaringan melalui kemitraan McDonald’s selalu menemukan cara untuk memperluas jaringan mereka dengan bermitra dengan berbagai perusahaan dan kelompok.

 Misalnya, mereka pernah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan telekomunikasi untuk menawarkan promo menarik kepada pelanggan. 

McDonald’s juga bekerja sama dengan organisasi amal untuk meningkatkan citra merek mereka dan kontribusi mereka pada masyarakat.

Berkat strategi marketing tersebut McDonald’s berhasil menjadi brand makanan cepat saji terbesar di dunia.

Berita Terkait

Pemerintah Awasi Harga Pangan Ramadan, Pengusaha Dilarang Naikkan Harga Sembarangan
Orem-Orem Arema: Kuliner Legendaris Malang yang Tetap Eksis Sejak 1995
Roemah Coklat: Dua Dekade Memaniskan Hidup dengan Cokelat Artisan
Promo McD PaNas 2 Cuma Rp 25.000, Berlaku 1 Hari, Jangan Kelewatan!
Gado-Gado Bonbin: Kuliner Legendaris Menteng yang Tetap Eksis Sejak 1960
Menjelang Ramadan 2025, Harga Daging Ayam, Cabai, dan Wortel di Kota Batu Naik
Tukar Minyak Jelantah Jadi Uang! Alfamart Beri Rp6.000 per Liter
BI Siapkan Rp180,9 Triliun untuk Kebutuhan Uang Tunai di Ramadan dan Idul Fitri 2025

Berita Terkait

Saturday, 22 February 2025 - 09:12 WIB

Pemerintah Awasi Harga Pangan Ramadan, Pengusaha Dilarang Naikkan Harga Sembarangan

Saturday, 22 February 2025 - 09:08 WIB

Orem-Orem Arema: Kuliner Legendaris Malang yang Tetap Eksis Sejak 1995

Saturday, 22 February 2025 - 09:01 WIB

Roemah Coklat: Dua Dekade Memaniskan Hidup dengan Cokelat Artisan

Friday, 21 February 2025 - 16:40 WIB

Promo McD PaNas 2 Cuma Rp 25.000, Berlaku 1 Hari, Jangan Kelewatan!

Friday, 21 February 2025 - 08:53 WIB

Gado-Gado Bonbin: Kuliner Legendaris Menteng yang Tetap Eksis Sejak 1960

Berita Terbaru

Disdukcapil Kota Serang

Advertorial

Disdukcapil Kota Serang, Layanan Administrasi Kependudukan Online

Saturday, 22 Feb 2025 - 16:38 WIB