Strategi marketing Warmindo dilakukan dengan pembukaan mitra kerja sama ( Dok. Istimewa) |
SwaraWarta.co.id – Warmindo merupakan salah satu usaha menjual produk Indomie. Strategi marketing warmindo cukup unik.
Strategi Marketing warmindo ini bisa dibilang unik lantaran melibatkan sejumlah pihak ternama seperti Influence.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Ragam Strategi Marketing Warmindo
Bagaimana sebenarnya Wormindo mencapai popularitas tersebut? Berikut beberapa strategi pemasaran yang efektif yang dilakukan Wormindo:
1. Menu Unik
Wormindo terkenal dengan uniknya variasi menu yang ditawarkannya. Mereka memiliki berbagai macam varian mie.
Varian tersbeut meliputu mie goreng, mie kuah, dan bahkan mie ramen. Selain itu mereka juga menyajikan topping yang unik seperti daging ayam, sosis, dan telur.
Keunikan inilah yang membuat pelanggan mereka datang kembali dan menghasilkan percakapan yang positif di media sosial.
2. Promosi Melalui Medsos
Wormindo sangat terkenal di platform media sosial karena mereka memanfaatkannya dengan sangat baik.
Mereka melakukan promosi dengan menggunakan postingan di Instagram, Twitter, dan Facebook.
Mereka menunjukkan foto-foto hidangan mereka dengan tampilan yang menggugah selera, menarik perhatian penggemar mie instant, dan meningkatkan interaksi pelanggan.
3. Menyediakan Area Unik
Untuk Menikmati Makanan Wormindo juga menggunakan strategi pemasaran untuk memastikan pelanggan merasa nyaman di outlet mereka.
Mereka menciptakan suasana yang cozy dan nyaman untuk makan dan bersantai.
Dengan dekorasi interior yang unik dan menarik serta penambahan tanaman hijau di seluruh area yang menciptakan suasana alami.
4. Kerjasama dengan Influencer
Wormindo menggandeng influencer untuk meraih branding di Instagram dan media sosial lainnya.
Mereka memandang ini adalah strategi yang cerdas karena dengan pemikiran Influencer.
Influence dapat menjangkau audiens lebih banyak dan memiliki pengikut dan rasa kepercayaan yang lebih besar dalam hal rekomendasi tempat makan.
5. Harga Murah
Product positioning adalah hal penting untuk bisnis restoran. Hal ini adalah masalah penting dalam persaingan ketat, khususnya pada merek-merek kuliner.
Wormindo dapat menawarkan menu makanan indomie dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan target market mereka yang biasanya adalah anak kos dan mahasiswa.
Dari hal ini, muncul kesan bahwa Wormindo menyajikan menu yang layak dengan harga yang terjangkau.
Dengan variasi menu yang unik, atmosfer nyaman di dalam toko, dan strategi media sosial yang efektif, mereka mampu membangun brand yang kuat dan meningkatkan penggemar Indomie di Indonesia.
Seiring dengan diciptakannya brand secara konsisten, Wormindo dapat terus tumbuh dan memperluas popularitasnya.