Contoh company profile perusahaan (Dok.Istimewa) |
SwaraWarta.co.id – Company Profile menjadi salah satu hal penting dalam perusahaan. Sebab company profile dapat menunjukkan informasi tentang perusahaan.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Selain itu, company profile dapat memberikan banyak manfaat seperti meningkatkan branding, memperkenalkan perusahaan serta menarik perhatian banyak pelanggan.
4 Tips Membuat Company Profile Perusahaan
Sebelum membuat company profile ada banyak hal yang harus Anda persiapkan mulai dari aplikasi untuk desain hingga informasi yang akan ditulis di dalam company profile. Oleh karena itu, Anda bisa membaca tips berikut ini:
1. Buat Company Profile dengan Sederhana
Saat membuat company profile usahakan untuk tidak membuatnya terlalu ramai. Sebab hal ini membuat pelanggan malas membaca company profile Anda. Sehingga, buat company profile sesederhana mungkin.
Maksud dari company profile sederhana yaitu buat informasi dengan menarik dan sesingkat mungkin. Kemudian buat desain dengan menarik, agar pelanggan tidak bosan dengan informasi yang Anda sampaikan.
2. Tentukan Target Pasar
Sebelum itu, Anda juga harus menentukan target pasar. Hal ini bertujuan agar company profile yang Anda buat sesuai dengan target. Apabila target pasar anak muda, maka buat company profile dengan bahasa yang tidak terlalu formal.
Sebaliknya, jika target pasar adalah orang tua maka gunakan gaya bahasa yang formal. Target pasar yang sesuai tentu akan memberikan banyak keuntungan terutama bagi perkembangan perusahaan.
3. Tonjolkan Value Perusahaan
Agar menarik perhatian pembaca, Anda bisa menonjolkan value perusahaan. Value yang dimaksudkan yaitu visi misi perusahaan hingga pencapaian perusahaan. Selain itu, usahakan untuk membuat bagian ini sesuai dengan fakta.
Pada saat membuat bagian ini usahakan untuk membuat visi misi yang realistis. Sebab hal ini kan memberikan citra positif bagi usaha. Namun sayangnya, banyak pengusaha yang membuat bagian ini dengan berlebihan.
4. Periksa Company Profile yang Telah Dibuat
Setelah berhasil membuat company profile, Anda bisa memeriksanya kembali. Hal ini bertujuan agar kesalahan saat penulisan dapat diminimalisir. Sehingga hasilnya lebih memuaskan.
Apabila terdapat kalimat yang kurang sesuai, Anda bisa menggantinya. Sebab kesalahan dalam company profil menunjukkan bahwa jasa Anda kurang profesional. Sehingga sebisa mungkin buat company profile dengan baik.
Berbagai tips di atas bisa Anda terapkan saat membuat company profile. Mengingat company profile memiliki peran penting dalam sebuah usaha. Sehingga tidak heran jika pengusaha selalu membuat company profile.