Berikut Daftar Artis yang Berlomba-lomba Ikut Caleg 2024, Siapa yang Bakal Memenangkan Suara Rakyat?

Redaksi SwaraWarta.co.id

- Redaksi

Tuesday, 26 September 2023 - 13:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Daftar artis yang ikut Caleg 2024 (Dok. Tribunnews)

SwaraWarta.co.id – Tinggal menghitung bulan lagi Indonesia bakal menyelenggarakan pesta demokrasi. Dalam penyelenggaraan tersebut terdapat sejumlah publik figur atau artis yang bakal tergabung menjadi caleg 2024. Hal tersebut ditempuh sejumlah publik figur setelah gabung partai politik.

Berikut daftar artis yang ikut caleg 2024:

Dikutip dari sejumlah sumber terpercaya, setidaknya terdapat publik figur yang terdiri dari artis hingga penyanyi akan tergabung dalam caleg tahun depan. Tergabugnya sejumlah publik figur tersebut turut meramaikan pesta demokrasi 2024. Berikut daftar artis yang bakal jadi caleg:

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Melly Goeslaw  (Partai Gerindra)

Melly Goeslaw merupakan penyanyi papan atas yang masih populer hingga saat ini. Perempuan yang dikenal sebagai pelantun lagu ‘ bunda’ tersebut kabarnya tahun depan bakal ikut caleg. Diketahui Melly Goeslaw memang merupakan kader dari partai Gerindra.

2. Ahmad Dhani (Partai Gerindra)

Sama halnya dengan Melly Goeslaw, Ahmad Dhani juga bakal menjadi caleg dalam pemilihan umum tahun 2024. Diketahui juga Ahmad Dhani tergabung dalam partai yang sama dengan Melly Goeslaw yaitu Gerindra. Dhani dikabarkan bakal jadi calon anggota DPR RI Dapil Jatim I.

3. Once Mekel ( PDIP)

Mantan anggota band Dewa 19 ini juga bakal maju dalam pemilihan umum tahun 2024. Once sendiri diketahui telah tergabung dalam partai PDIP. Melaui partai tersebut dirinya juga sudah dibekali materi dan kaderisasi perpolitikan dari partai PDIP.

4. Ali Syakieb (PDIP)

Pemain sinetron kondang sekaligus ayah satu anak yakni Ali Syakieb turut menjadi publik figur yang bakal jadi caleg 2024. Dalam pemilihan tahun depan, Ali bakal mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil 11 Jawa Barat. Diketahui Ali telah tergabung di partai NasDem.

Baca Juga :  Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Viral, Baru Disadari Setelah 3 Hari Menikah

5. Choky Sitohang (NasDem)

Presenter kondang Choky Sitohang sepertinya juga tertarik untuk menjabat sebagai anggota DPR RI. Hal ini terbukti lantaran Choky turut menjadi caleg tahun depan yang mana dirinya telah tergabung dalam partai NasDem. Dulunya Choky sempat tergabung dalam partai Perindo.

6. Narji (PKS)

Pelawak senior yakni Narji Cagur juga turut tergabung sebagai artis yang bakal maju dalam caleg 2024. Diketahui Narji sendiri sudah mendaftarkan diri ke KPU beberapa waktu lalu. Pelawak kondang tersebut bakal maju sebagai dapil Jawa Tengah X.

7. Arumi Bachsin (Demokrat)

Dalam dunia hiburan, nama Arumi Bachsin mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga banyak orang. Lama tidak terdengar kabarnya setelah menikah, diketahui Arumi Bachsin bakal maju menjadi caleg tahun depan. Arumi Bachsin telah tergabung dalam partai Demokrat.

8. Pasha Ungu ( PAN)

Sigit Purnomo atau sering dikenal sebagai Pasha ungu diketahui tahun depan juga bakal mencalonkan diri sebagai caleg. Sebelumnya Pasha telah menjabat sebagai wali kota palu. Dalam pemilu tahun depan, Pasha ungu telah tergabung dalam partai PAN.

9. Verrel Bramasta (PAN)

Mantan kekasih Natasha Wilona yakni Verrel Bramasta juga bakal menjadi calon legislatif dalam pemilu tahun depan. Verrel sendiri bersama dengan sejumlah artis ternama lainnya. Jika terpilih sebagai wakil rakyat, Verrel bakal memperjuangkan aspirasi terkait dengan KDRT.

10. Deny Cagur ( PDIP)

Pelawak sekaligus presenter kondang Deny Cagur juga turut tergabung dalam deretan artis yang bakal jadi caleg tahun depan. Deny Cagur diketahui telah tergabung dalam partai PDIP setelah menyerahkan daftar diri ke KPU.

11. Anisa Bahar (NasDem)

Artis senior yakni Anisa Bahar memang belakangan jarang tampak lagi di layar kaca. Lama tidak terdengar kabarnya, ternyata Anisa Bahar diketahui bakal maju jadi caleg 2024. Dalam pemilihan tahun depan Anisa Bahar memilih untuk tergabung dalam partai NasDem.

Baca Juga :  Trophy Piala Dunia U-17 akan Sambangi Kota Surabaya

12. Surya Utama/ Uya Kuya (PAN)

Artis senior yang terkenal dengan kemampuannya dalam menghipnotis orang yakni Uya Kuya juga bakal menjadi caleg dalam pemilihan tahun depan. Uya Kuya dan juga istrinya yakni Astrid Kuya diketahui telah tergabung dalam partai PAN sama seperti Verrell Bramasta.

13. Ely Sugigi (PAN)

Ely Sugigi atau yang akrab disapa dengan sebutan pok lly sepertinya tidak ingin kalah saing dengan artis lainnya. Pasalnya Ely juga bakal jadi caleg 2024 bersama dengan sejumlah artis lainnya. Diketahui Ely telah tergabung dalam partai PAN.

14. Norman Kamaru ( Partai Kebangkitan Nasional/ PKB)

Mantan anggota kepolisian sekaligus penyanyi yang pernah jaya pada masanya yaitu Norman Kamaru juga bakal menjadi calon legislatif dalam pemilihan umum tahun 2024. Norman Kamaru ternyata telah tergabung dalam partai kebangkitan Nasional atau lebih dikenal PKB.

15. Vena Melinda (Perindo)

Ibu tiga anak yaitu Vena Melinda juga digandang-gadang bakal menjadi calon legislatif. Sebelumnya Vena Melinda sempat menjadi sorotan usai menjadi korban KDRT. Dalam pemilihan serentak tahun 2024 Vena memilih untuk tergabung dalam partai Perindo.

16. Ustadz Yusuf Mansur (Perindo)

Ayah kandung dari Wirda Mansyur yakni Ustadz Yusuf Mansur juga bakal tergabung dalam partai Perindo untuk calon legislatif tahun 2024. Melalui partai Perindo, Ustadz Yusuf Mansur siap merebut kursi legislatif dan bersaing dengan caleg lainnya.

17. Tom Liwafa (PAN)

Crazy rich Surabaya yakni Tom Liwafa digadang-gadang bakal menjadi calon legislatif dalam pemilu umum serentak 2024. Dirinya bakal maju untuk merebutkan kursi sebagai anggota DPR RI dari Dapil 1 Jawa Timur. Tom Liwafa diketahui telah tergabung dalam PAN.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta Seluruh Pihak Kawal Pemilu 2024

18. Ramzi (NasDem)

Presenter kondang tanah air yaitu Ramzi juga masuk ke dalam deretan artis yang bakal maju dalam caleg 2024. Dalam pemilihan tahun 2024 nanti, Ramzi diketahui bakal mencalonkan diri dalam Dapil V Jawa Barat. Dirinya telah resmi tergabung dalam partai NasDem.

19. Viky Prasetyo  (Perindo)

Artis sensasional Viky Prasetyo sepertinya juga bakal melebarkan sayap dalam dunia politik. Hal ini terbukti dari dirinya yang resmi menjadi caleg dalam pemilihan umum tahun 2024. Dalam pemilu tahun depan Viky siap merebutkan kursi anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat VI.

20. Aldi Taher (Perindo)

Sempat membuat KPU bingung, akhirnya Aldi Taher resmi terdaftar sebagai caleg 2024 dari partai Perindo. Diketahui sebelumnya Aldi Taher sempat tergabung dalam partai lain. Namun secara resmi mantan suami Dewi Persik tersebut tergabung dalam partai Perindo.

21. Nisya Ahmad ( PAN)

Adik kandung presenter kondang yaitu Raffi Ahmad diketahui juga bakal maju dalam pilihan umum tahun depan. Dalam pemilu tahun 2024, diketahui Nisya bakal merebutkan kursi sebagai DPR RI. Nisya Ahmad sendiri diketahui telah resmi tergabung dalam partai PAN.

22. Jeje Govinda (PAN)

Jeje Govinda atau suami dari Syahnaz Sadiqah juga tampak bakal melebarkan sayap ke dunia politik. Hal ini terbukti setelah dirinya tergabung dalam partai PAN sama seperti Nisya Ahmad. Dalam pilihan umum tersebut Jeje Govinda tergabung dalam partai PAN.

Deretan artis tersebut bakal maju dalam caleg 2024 untuk memperebutkan kursi legislatif. Masih terdapat beberapa artis lain yang tergabung dalam partai tertentu. Diketahui seluruh caleg bakal bertarung dalam pemilihan umum tahun 2024.

 

Berita Terkait

Habib Rizieq Tanggapi Kunjungan Paus Fransiskus
Masjid Istiqlal Bukan Hanya Tempat Ibadah
Syeikh Ali jaber Tekankan Pentingnya Membaca Al- Quran
2 Surat Penggugur Dosa dan Pengabul Doa
Drs Syafrudin Ingatkan Pentingnya Bangun Kepribadian Islami
Wajibkah Wudhu Sebelum Masuk Masjid? Simak Pembahasannya!
Hutang Bisa Dipindahkan? Kenali Apa Itu Hiwalah!
Jangan Asal Berhutang!Kenali Dulu Fiqih Hutang Piutang Agar Tidak Salah Jalan!

Berita Terkait

Sunday, 8 September 2024 - 06:20 WIB

Habib Rizieq Tanggapi Kunjungan Paus Fransiskus

Sunday, 8 September 2024 - 06:18 WIB

Masjid Istiqlal Bukan Hanya Tempat Ibadah

Sunday, 8 September 2024 - 06:15 WIB

Syeikh Ali jaber Tekankan Pentingnya Membaca Al- Quran

Sunday, 8 September 2024 - 06:14 WIB

2 Surat Penggugur Dosa dan Pengabul Doa

Sunday, 8 September 2024 - 06:12 WIB

Drs Syafrudin Ingatkan Pentingnya Bangun Kepribadian Islami

Berita Terbaru

Berita

Habib Rizieq Tanggapi Kunjungan Paus Fransiskus

Sunday, 8 Sep 2024 - 06:20 WIB

Berita

Masjid Istiqlal Bukan Hanya Tempat Ibadah

Sunday, 8 Sep 2024 - 06:18 WIB

Berita

Syeikh Ali jaber Tekankan Pentingnya Membaca Al- Quran

Sunday, 8 Sep 2024 - 06:15 WIB

Berita

2 Surat Penggugur Dosa dan Pengabul Doa

Sunday, 8 Sep 2024 - 06:14 WIB