Ilustrasi transaksi Online Banking (Dok. Istimewa) |
SwaraWarta.co.id – Para nasabah bank BCA hari ini dikabarkan kena panik massal dikarenakan adanya gangguan Error pada M-Banking yang nasabah miliki.
Bukan hanya M-Banking BCA saja yang membuat para nasabah panik, tetapi juga untuk penarikan uang via ATM juga membuat para nasabah dibuat terkejut.
Pasalnya saldo yang dimiliki nasabah BCA di ATM ini menampilkan saldo yang hilang sama sekali atau nol. Setelah dikonfirmasi ternyata hal ini sehubungan dengan sistem BCA yang lagi error.
Hal ini menjadi topik pembacaraan hangat para netizen di jejaring sosial termasuk X, yang menyebutkan banyak dari mereka kecewa karena ada beberapa transaksi yang gagal karena tidak memiliki saldo.
Banyak dari netizen juga mengunggah bukti tangkap layar dari saldo M-Bangking-nya nol rupiah di status media sosial pribadi mereka.
Kepanikan dialami para nasabah karena tidak mendapatkan notif sebelumnya. Banyak transaksi urgent yang gagal, ada yang sempat shock karena uang transferan hilang, atau gaji yang baru ditransfer perusahaannya tidak ada di saldo.
Hal ini langsung mendapatkan respon sporadis para nasabah BCA dengan menyerbu akun instagram BCA sekadar menanyakan apa yang sedang terjadi mengingat ada yang merasa saldonya tersedot tiba-tiba, hingga saldo yang awalnya banyak, jadi hilang tanpa adanya notif transaksi, atau sebagainya.
Error-nya sistem di BCA dikeluhkan banyak nasabah. Banyak netizen langsung update status dan meminta klarifikasi pihak BCA soal apa yang sebenarnya terjadi.
Pihak BCA langsung Fast Respon dengan memberikan klarifikasi bahwa jaringan BCA sedang error, tetapi langaung ditangani untuk menyelesaikan gangguan tersebut dan memastikan akan segera normal kembali.
Hal tersebut langsung disampaikan oleh Hera F. Faryn selaku Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication, bahwa tim mereka langsung berusaha menangani gangguan tersebut setelah mendapat laporan error tersebut.
Menurut Hera juga, untuk saat ini gangguan jaringan BCA tersebut sudah kembali normal dan bisa melakukan transaksi lagi seperti biasa.
Transaksi yang dilakukan bisa melalui BCA Mobile, myBCA, juga KlikBCA atau Internet Banking.
Hera juga menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh nasabah BCA yang telah merasa tidak nyaman atas gangguan tersebut. Hera mewakili segenap direksi bank BCA dalam permintaan maaf tersebut.
Hera juga membahas lain di tengah-tengah klarifikasi gangguan sistem BCA ini dengan menyinggung soal penipuan yang belakangan ini kembali marak yang mengatasnamakan bank BCA atau bank lainnya.
Hera menyarankan para nasabahnya untuk selalu berhati-hati atas modus apa pun yang menyangkut transaksi mencurigakan yang mengatasnamakan BCA.
Kalau dirasa sedikit janggal, pihak BCA menyarankan untuk cek ricek terlebih dahulu sebelum bertransaksi.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT